Jowonews

Logo Jowonews Brown

Judo Jateng Target Empat Emas PON Jabar

SEMARANG, Jowonews.com – Tim judo Jawa Tengah menargetkan bisa meraih tiga atau empat emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat September mendatang.

Ketua Pengprov Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Jawa Tengah Yoyok Sukawi mengatakan, pada PON Jabar. jateng meloloskan 13 atlet, dimana sembilan di antaranya tampil di nomor tanding sedangkan sisanya tampil pada nomor beregu.

Soal target emas, Ketua Komisi E DPRD Jateng ini mengatakan, tim judo memang dibebani target oleh KONI Jateng meraih dua medali emas tetapi melihat perkmebngan atlet saat latihan ini dirinya memperkirakan bisa meraih lebih dari itu.

“Kita bisa meraih tiga atau empat medali emas di Jawa Barat mendatang. Kalian lihat sendiri latihan yang dijalani anak-anak tampak bersemangat dan kompak,” kata Yoyok Sukawi.

Bahkan untuk mencapai target tersebut, tidak tanggung-tanggung Jateng mendatangkan pelatih judo dari Jepang yaitu Sungoku Tsoneso yang juga pelatih tim nasional saat SEA Games 2013 Myanmar. Yang bersangkutan sudah menangani atlet judo Jateng sejak tiga bulan yang lalu.

Pelatih Judo Jateng lainnya Lita Theresia mengatakan, melihat perkembangan latihan yang dijalani anak-anak dirinya berharap empat pejudo Jateng bisa masuk final dan syukur-syukur semuanya bisa menghasilkan medali emas.

Pelatih judo asal Jepang Sungoku Tsoneo mengatakan, sekarang ini atlet Jateng mengalami perkembangan yang bagus terutama soal teknik. “Kalau dulu tekniknya masih kurang, sekarang sekarang ini mengalami perkembangan yang berarti dan hanya tinggal memperbanyak latih tanding saja,” imbuhnya. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...