Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabupaten Semarang Siaga Satu Bencana

UNGARAN,Jowonews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang menyatakan siaga satu untuk seluruh wilayah kecamatan pada musim penghujan kali ini.

Hal itu disampaikan Bupati Semarang, Mundjirin, Senin (29/2). “Saya sudah sampaikan ke camat-camat untuk melaporkan langsung ke saya setiap wilayahnya hujan deras,” ujar Mundjirin di Ungaran, Senin (29/2).

Menurutnya, dengan kondisi cuaca yang ekstrik sekarang ini, para camat diminta memetakan daerah rawan bencana dimasing-masing wilayahnya. Sehingga kalau sampai terjadi bencana dapat segera tertangani.

Bupati juga berharap pada masyarakat yang daerahnya rawan bencana longor, terlebih lokasi yang sudah terdeteksi adanya rawan longsor untuk segera mengungsi saat hujan lebat.

“Untuk mengantisipasi bencana agar segera mengungsi ke tempat yang lebih aman. Terutama warga yang dekat tebing-tebing,” ujarnya.

Seperti diketahui, Sabtu (27/2) lalu terjadi longsor di Sumowono yang mengakibatkan putusnya jalur Sumowono-Temanggung. Serta beberapa waktu lalu ada longsor dibeberapa kecamatan seperti Jambu, Banyubiru. Bahkan angin puting beliung di Jambu juga mengakibatkan bangunan PAUD rusak parah karena tertimpa pohon.(Jn01/Jn16)

 

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...