Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

KAI Mulai Jual Tiket Mudik Lebaran

PURWOKERTO, Jowonews.com – Lebaran memang masih lama, namun PT Kereta Api Indonesia KAI sudah mulai menjual tiket untuk mudik Lebaran 2016. Seperti di PT KAI Daerah Operasi V Purwokerto yang sudah melayani tiket Lebaran 2016 mulai hari ini, Senin (28/3).

“Masyarakat dapat memesan atau membeli tiket KA untuk mudik Lebaran 2016 mulai hari Senin (28/3), pukul 00.00 WIB. Tiket kereta untuk mudik Lebaran yang mulai dijual tersebut adalah tiket KA reguler untuk keberangkatan H-10 lebaran atau tanggal 26 Juni 2016,” kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi V Purwokerto Surono, di Purwokerto.

Sementara untuk KA Tambahan Lebaran, kata dia, pemesanan tiketnya belum bisa dilayani. Penjualan tiket mudik tersebut akan dilaksanakan bertahap sesuai kebijakan masa pemesanan tiket H-90 untuk masing-masing tanggal keberangkatan.

Dalam hal ini, lanjut dia, penjualan tiket pada hari Senin (28/3) untuk keberangkatan H-10 lebaran, hari Selasa (29/3) untuk H-9 lebaran, dan seterusnya sampai tiket untuk keberangkatan H+10 lebaran. “Sama seperti pada masa lebaran tahun lalu dan pada hari-hari biasa, penjualan tiket kereta api untuk mudik Lebaran 2016 juga dilaksanakan secara ‘online’,” katanya.

Ia mengatakan bahwa masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket melalui laman http://tiket.kereta-api.co.id, aplikasi telepon pintar, Contact Center KAI 121, agen tiket KA, minimarket, Kantor Pos, Pegadaian, E-kiosk, serta kanal-kanal eksternal lainnya. (JN19/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...