Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

KAI Mulai Jual Tiket Mudik Lebaran

PURWOKERTO, Jowonews.com – Lebaran memang masih lama, namun PT Kereta Api Indonesia KAI sudah mulai menjual tiket untuk mudik Lebaran 2016. Seperti di PT KAI Daerah Operasi V Purwokerto yang sudah melayani tiket Lebaran 2016 mulai hari ini, Senin (28/3).

“Masyarakat dapat memesan atau membeli tiket KA untuk mudik Lebaran 2016 mulai hari Senin (28/3), pukul 00.00 WIB. Tiket kereta untuk mudik Lebaran yang mulai dijual tersebut adalah tiket KA reguler untuk keberangkatan H-10 lebaran atau tanggal 26 Juni 2016,” kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi V Purwokerto Surono, di Purwokerto.

Sementara untuk KA Tambahan Lebaran, kata dia, pemesanan tiketnya belum bisa dilayani. Penjualan tiket mudik tersebut akan dilaksanakan bertahap sesuai kebijakan masa pemesanan tiket H-90 untuk masing-masing tanggal keberangkatan.

Dalam hal ini, lanjut dia, penjualan tiket pada hari Senin (28/3) untuk keberangkatan H-10 lebaran, hari Selasa (29/3) untuk H-9 lebaran, dan seterusnya sampai tiket untuk keberangkatan H+10 lebaran. “Sama seperti pada masa lebaran tahun lalu dan pada hari-hari biasa, penjualan tiket kereta api untuk mudik Lebaran 2016 juga dilaksanakan secara ‘online’,” katanya.

Ia mengatakan bahwa masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket melalui laman http://tiket.kereta-api.co.id, aplikasi telepon pintar, Contact Center KAI 121, agen tiket KA, minimarket, Kantor Pos, Pegadaian, E-kiosk, serta kanal-kanal eksternal lainnya. (JN19/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...