Jowonews

Logo Jowonews Brown

KAI Operasikan 6 Kereta Api Tambahan Jelang Libur

JAKARTA, Jowonews.com – PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 1 Jakarta mengoperasikan enam kereta api tambahan karena libur akhir pekan panjang yang bertepatan dengan Hari Buruh Sedunia.

Senior Manajer Humas Daop 1 Jakarta Suprapto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, mengatakan KA-KA tambahan tersebut terdiri dari lima KA kelas eksekutif yang berangkat dari Stasiun Gambir dan satu KA kelas ekonomi yang berangkat dari Stasiun Pasarsenen.

“KA-KA tersebut akan dioperasikan mulai 27-30 April 2017,” katanya.

Keenam KA tersebut dioperasikan dengan kota tujuan, antara lain Solo satu KA, Surabaya satu KA, Cirebon satu KA, Bandung dua KA.

“Minat masyarakat yang tinggi akan menggunakan moda transportasi KA ini terlihat dari mulai terjual habisnya tiket KA di tanggal-tanggal favorit yakni 27 -30 April,” katanya.

Berdasarkan data penjualan tiket sampai pukul 13.00, KA tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur sudah mengalami peningkatan penjualan.

Suprapto mengatakan PT KAI Daop 1 Jakarta sendiri, tiap harinya mengoperasikan 52 perjalanan KA reguler dengan total tempat duduk yang disediakan sebanyak 29.310 kursi.

Sedangkan, lanjut dia, dari enam perjalanan KA, tempat duduk yang disediakan maksimal bisa mencapai 2.840 kursi.

Dia menyebutkan KA keberangkatan dari stasiun Gambir yang telah mencapai okupansi 100 persen untuk keberangkatan Kamis – Jumat (27 – 28 April) yaitu KA Argo Lawu dan Argo Dwipangga jurusan Solobalapan, KA Sembrani tujuan Surabaya Pasarturi, KA Bima dan Gajayana tujuan Malang, KA Taksaka Pagi dan Malam tujuan Yogyakarta, KA Argo Sindoro dan KA Argo Muria tujuan Semarang serta KA Purwojaya tujuan Cilacap.

“Tinggal beberapa KA seperti Cirebon Ekspress dan Tegal Bahari tujuan Cirebon dan Tegal yang masih tersisa,” katanya.

Sementara, lanjut dia, untuk KA keberangkatan Stasiun Pasarsenen, untuk KA Keberangkatan Kamis – Sabtu (27 – 29 April) hampir semua KA sudah mencapai 100 persen okupansinya kecuali, KA Serayu Pagi, KA Menoreh dan KA Tegal Ekspress yang masih tersedia tiketnya.

Suprapto mengatakan data sisa tempat duduk akan selalu berubah dalam hitungan detik dikarenakan sistem tiket daring, pengguna jasa KA bisa melihat langsung melalui website tiket.kereta-api.co.id atau melalui saluran eksternal resmi. (JWN3/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...