Jowonews

Logo Jowonews Brown

KAI Purwokerto Siapkan Kondisi Armada hadapi Mudik

Kereta Api
Kereta Api
Kereta Api (IST)

Purwokerto, Jowonews.com – Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 5 Purwokerto menyiapkan seluruh armada angkutan penumpang agar tetap prima saat melayani pemudik selama masa mudik dan balik Lebaran.

Menurut Manajer Komunikasi Perusahaan PT KAI Daop 5 Purwokerto Surono, seluruh armada yang ada, baik lokomotif maupun kereta sudah siap. “Nantinya, saat memasuki masa angkutan Lebaran, tidak ada lagi yang sedang dalam perawatan atau perbaikan,” jelasnya di Purwokerto, Kamis (25/6).

Dikatakan Surono, KAI Daop 5 Purwokerto menyiapkan 26 lokomotif dan 104 kereta (gerbong penumpang) untuk melayani penumpang menjelang sampai sesudah Lebaran.”Ada tiga lokomotif yang dijadikan cadangan, masing-masing ditempatkan di Stasiun Besar Purwokerto, Stasiun Kroya, dan Stasiun Kutoarjo,” katanya.

Surono mengatakan perawatan lokomotif dan kereta dilakukan setiap hari secara bergantian di Depo Lokomotif dan Gerbong Purwokerto. Dia menjelaskan pula bahwa kereta-kereta yang rusak langsung diperbaiki, mulai dari kursi, lampu, kipas angin, penyedot udara, sampai kaca jendela yang pecah.

Ia menambahkan, perawatan lokomotif dan kereta diintensifkan menjelang Lebaran untuk memastikan semua berfungsi baik saat digunakan selama masa mudik dan balik Lebaran. (JN03)

BACA JUGA  BRT Trans Kedungsepur, Bukti Ganjar Ingkar Janji

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...