Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

KAMMI Salatiga Diminta Aktif Dorong Pembangunan Kota

Pengurus Putra KAMMI Salatiga foto bersama Sekjend KAMMI Daerah Semarang, Zakaria Ramadhan, seusai pelantikan di Gedung DPRD Kota Salatiga (22/5)

SALATIGA, Jowonews.com — Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Salatiga diminta untuk lebih berperan aktif dalam pembangunan kota Salatiga. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KAMMI Salatiga, Azzam Al Mubarok, usai pelantikan kepengurusan KAMMI Salatiga, Minggu (22/5/2016) kemarin di Gedung DPRD Salatiga.

 “Kota Salatiga merupakan kota kecil yang menjadi miniatur Indonesia. Kami berharap bisa berperan aktif dalam menjaga kebersamaan untuk menjadikan Kota Salatiga ini menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Menurut Azzam, KAMMI adalah simbol kalau kita merupakan bagian dari rakyat, dan akan bertindak untuk dan atas kepentingan rakyat.

“KAMMI merupakan sebuah gerakan politik ekstra parlementer. Kalau yang duduk di dalam parlemen tidak bisa berbicara dan bertindak atas nama masyarakat, maka kami sebagai ekstra parlementer yang akan berbicara dan bergerak atas nama rakyat.” tuturnya.

Adapun, jumlah pengurus yang dilantik berjumlah sekitar 50 pengurus yang terbagi dalam Pengurus Harian (PH) dan 5 departemen di kepengurusan KAMMI Salatiga, yaitu Departemen Kaderisasi, Kajian Strategis, Sosial Kemasyarakatan, Humas, dan Ekonomi.

Turut hadir dalam pelantikan ini yaitu dari perwakilan dari pemerintah Kota Salatiga, yakni Agus. Selain itu, turut hadir pula perwakilan dari Kepolisian, TNI, KNPI Kota Salatiga, organisasi pergerakan mahasiswa, serta para alumni KAMMI Salatiga.

Seusai pelantikan, acara dilanjutkan dengan sharing dan diskusi ke-KAMMI-an bersama Sekjend KAMMI Daerah Semarang, Zakaria Ramadhan. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...