Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kampung KB di Banjarnegara akan Dievaluasi

BANJARNEGARA, Jowonews.com – Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah akan memantau dan mengevaluasi keberhasilan kampung keluarga berencana (KB) yang ada di wilayah tersebut, kata Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono.

“Tiap semester, beberapa parameter keberhasilan kampung KB akan dipantau dan dievaluasi,” katanya di Banjarnegara, Selasa (10/10).

Tujuh kampung KB tersebut antara lain, Dusun Purwajiwa, Dusun Tlagalele, Dusun Jurang, Dusun Karanggondang, Dusun Sumberan, Dusun Salam, dan Dusun Mbekong.

Bupati berharap pembentukan kampung KB berkaitan erat dengan pengembangan kegiatan prioritas pembangunan, di bidang kependudukan dan KB.

“Kami berharap kampung KB pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat,” katanya.

Budhi mengatakan kampung KB merupakan miniatur pelaksanaan program KB dan pembangunan keluarga sejahtera, di wilayah setingkat kelurahan, dusun, RW, atau yang setara dengan syarat dan kriteria tertentu.

“Kampung KB diutamakan bagi daerah miskin, padat penduduk, wilayah pesisir, terpencil, atau perbatasan dengan akses pelayanan kesehatan yang minim,” katanya.(jwn4/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...