Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Kans Sepakbola PON Jateng Lolos Semifinal Terbuka Lebar

SEMARANG, Jowonews.com – Kans Tim Sepakbola PON Jateng lolos ke semifinal terbuka lebar. Ini menyusul kemenangan 1-0 atas Papua pada Kamis (22/9) malam kemarin. Gol tunggal Jateng diciptakan Heru Setiawan di menit ke-37 melalui proses serangan balik yang tak bisa diantisipasi pemain belakang Papua.

Manajer Tim Sepak Bola PON Jateng, Kairul Anwar mengatakan bahwa kemenangan ini merupakan bekal lolos ke semifinal. Meski bermain dengan 10 pemain sejak menit awal babak kedua, anak asuhan Anjar Jambore sangat disiplin dan mempertunjukkan semangat yang luar biasa. Jateng harus bermain dengan 10 pemain karena sang kapten, Sony Kurniawan diusir wasit akibat kartu merah di menit-45.

“Secara umum sebenarnya kedua tim bermain sama baiknya. Tapi setelah satu pemain kami kena kartu merah, terpaksa kami menerapkan strategi bertahan. Hasilnya, dengan 10 pemain kami mampu memberi perlawanan pada tim Papua,” imbuhnya.

Atas kemenangan ini, Jateng memiliki peluang lolos ke babak selanjutnya. Syaratnya, di laga lawan Sumatra Selatan (24/9), Heru Setiawan cs harus mampu mengambil poin penuh. Setelah dikalahkan Kalsel di laga pertama, Jateng kini mengumpulkan tiga poin dari dua laga yang telah dijalani di babak 8 besar grup D.

“Di laga terakhir lawan Sumsel, kami berharap anak-anak bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya. Kami juga sudah banyak mendapat informasi tentang permainan Sumsel. Kami optimistis bisa memenangkan laga,” tandasnya. (Jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...