Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kanwil Pajak Kejar Target Penerimaan

Ilustrasi Bayar Pajak
Ilustrasi Bayar Pajak
Ilustrasi Bayar Pajak

SEMARANG, Jowonews.com – Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah I terus mengejar target penerimaan tahun ini. Salah satu upaya yang dilakukan dengan menggelar Tax Gathering yang menggandeng tokoh agama dan pemuka masyarakat.

Seperti saat sosialisasi perpajakan bekerja sama dengan Keuskupan Agung Semarang yang diikuti para Romo dan Suster. Kegiatan dilakukan di paroki lingkungan Keuskupan Agung Semarang, pada Senin, (14/0 di Gereja Katolik Santo Petrus, Gubug.

“Dengan diselenggarakannya acara ini, diharapkan Romo dan Suster secara aktif ikut berpartisipasi untuk mengajak dan menggugah jemaat masing-masing, agar tidak menjadi free rider yang hanya ikut menikmati kue pembangunan, namun tidak mau berkontribusi membayar pajak, serta memanfaatkan fasilitas penghapusan sanksi administrasi pajak yang hanya diberikan di tahun 2015,” ujar Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah I, Dasto Lesdiyanto, kemarin.

Tahun ini target penerimaan pajak yang dipatok DJP Jateng I sebesar Rp 28,1 triliun. Dengan dicanangkannya Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015, DJP memberikan fasilitas pengurangan/penghapusan sanksi administrasi pajak.

Wajib Pajak yang belum melaporkan dan membayar pajak atau sudah melaporkan dan membayar pajaknya tapi belum benar, diberi kesempatan untuk membetulkan, melaporkan, dan membayar kekurangan pajaknya. Sanksi administrasi yang timbul akibat keterlambatan atau kesalahan pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) dan pembayaran pajak tersebut akan dihapuskan.

“Dengan adanya Tahun Pembinaan WP, diharapkan kesadaran dan kepatuhan WP dalam membayar pajak dan menyampaikan SPT semakin meningkat, karena #PajakMilikBersama,” tandasnya. (JN01)

BACA JUGA  Wacana Sekolah Lima Hari Harus Dikaji Mendalam

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...