Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kapal KM Satya Kencana Terbakar, 250 Orang Dievakuasi

BANJARMASIN, Jowonews.com — KM Satya Kencana IX yang melakukan pelayaran dari Pelabuhan Surabaya menuju Banjarmasin terbakar di sekitar perairan 54 mil barat daya Tanjung Selatan, Sabtu(4/8/2018).

Kapal tersebut sedianya melakukan pelayaran dari Pelabuhan Surabaya menuju Banjarmasin dengan membawa 250 penumpang.

Humas KSOP Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Wahono mengatakan, berdasarkan informasi dari sistem informasi stasiun pantai yang terhubung dengan KM Nikisae, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 05.35. Saat ini, para penumpang sedang dievakuasi ke kapal Nikisae dan Tougbout. “Kapal telah berhasil lego jangkar, sehingga kapal tidak akan terseret arus gelombang ke mana-mana alias diam di tempat,” katanya di Banjarmasin.

Diperkirakan, para penumpang Nikisae maupun penumpang KM Satya Kencana, baru akan sampai di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Sabtu petang.

“Saat peristiwa kebakaran, seluruh pihak yang berada di lokasi kejadian, berupaya menyelamatkan seluruh penumpang, yang penting seluruh penumpang bisa pindah kapal,” ucap Wahono.

“Seluruh informasi tersebut kami peroleh dari KM Nikisae melalui stasiun pantai, jadi kami belum melihat langsung ke lapangan,” beber Wahono.

Tentang kondisi terakhir, apakah kapal terbakar seluruhnya, Wahono tidak bisa memastikan, namun di lokasi kejadian tidak ada tim pemadam kebakaran yang melakukan pertolongan.

“Kalau benda tidak bergerak, seperti mobil dan lainnya, sulit untuk diselamatkan, berbeda dengan penumpang,” tutur Wahono.(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...