Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kapolda: Jalur Selatan Jateng Masih Longgar

Jalur Sumpiuh
Jalur Sumpiuh
Jalur Sumpiuh

BANYUMAS, Jowonews.com – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Noer Ali mengatakan bahwa jalur selatan Jateng masih longgar. Kapolda mengatakan hal itu kepada wartawan usai memantau arus mudik H-2 Lebaran di perlintasan kereta api sebidang Sumpiuh, Banyumas.

“Relatif tahun ini longgar karena semua ingin mencoba Tol Cipali Pantai Utara seperti apa,” katanya di Banyumas, Rabu (15/7/2015).

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa sesuai dengan rekaman dan laporan dari para kepala kepolisian resor (kapolres) semua berjalan lancar. Kendati demikian, dia mengakui bahwa berdasarkan pantauan udara, arus mudik dari arah Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada Rabu siang masih penuh. “Jadi kemungkinan sampai sore masih akan ada. Kita kiblatnya dari arah sana (Jalan Tol Cipali, red.),” katanya.

Arus mudik arah barat, baik Jakarta maupun Bandung di jalur selatan Jateng khususnya ruas Wangon-Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, pada Rabu pagi hingga siang dalam kondisi ramai lancar. Akan tetapi di beberapa ruas jalan terjadi antrean kendaraan yang cukup panjang akibat adanya pasar tumpah seperti di ruas Jatilawang, Kemranjen, dan Sumpiuh.

Selain pasar tumpah, antrean kendaraan juga terjadi akibat adanya persimpangan jalan maupun aktivitas penyeberangan orang dan kendaraan seperti di Rawalo, Kebasen, Sampang, Kemranjen, Sumpiuh.Bahkan, saat pintu perlintasan KA sebidang di Sumpiuh ditutup, antrean kendaraan dari arah barat terlihat sangat panjang.(JN03)

BACA JUGA  Pemprov Siapkan Penataan Kampung Nelayan di Demak

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...