Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Kapolda Jateng Letakan Batu Pertama Pembangunan Polsek Tugu

SEMARANG, Jowonews.com – Kapolda Jateng secara langsung melakukan pelatakan batu pertama pembangunan polsek tugu di Graha Padma Samping Polsek Tugu Jalan Walisongo nomor 4 Jerakah, Kamis (20/2). Peletakan batu pertama polsek tugu tersebut dihadiri Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel MSi, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliyansyah Lubis, Dirut PT. Graha Padma Intetnusa Hendra Setiadji, Kepala BPN Sigit Rahmawan Adi.

Pembangunan Polsek ini sebagai wujud inovasi pelayanan masyarakat yang maksimal dan demi kenyamanan pelayanan kepada masyarakat. Pembangunan Kantor Polsek Tugu tersebut dengan 3 lantai, tanah bangunan 1.259 m², luas tanah 761.625 m² yang dilaksanakan oleh PT Graha Padma Intetnusa.

Wali Kota Semarang menyampaikan semoga cepat terbangun akan tetapi jangan sampai tidak sesuai dengan spekfikasi bangunan. Pemerintah kota semarang juga telah menghibahkan 5 aset milik Polsek ke Polda agar di kelola dengan baik dan semestinya.

“Terbangunnya polsek tugu ini membuat masyarakat lebih cepat dalam pengaduan atau layanan masyarakat dan menguatkan keamanan daerah Tugu ini. Pembangunan polsek Tugu ini juga menjadi bagian pengurai kemacepatan dan sebagai titik perlintasan sebagai kota baru di kota semarang,” kata Walikota.

Kapolda Jateng Rycko Amelza Dahniel juga berharap masyarakat dapat meminta pelayanan optimal oleh Polsek kedepannya. Tidak hanya itu saja, dengan dibangunnya Polsek Tugu maka diharapkan tingkat kejahatan di Kota Semarang akan semakin turun, terciptanya kamtibmas untuk mewujudkan Kota Semarang semakin hebat. Acara tersebut diakhiri dengan MOU dan penandatanganan Hibah serta Pelatakan Batu pertama.

“Kami juga berterima kasih kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi atas dukungannya selama ini. Semoga dengan adanya pembangunan Polsek Tugu ini nantinya tingkat kejahatan di Kota Semarang akan semakin menurun,” ungkap Kapolda Jateng.(jwn5/akh)

BACA JUGA  Marak Begal, Kapolda Instruksikan Tembak Di Tempat

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...