Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Kapolda Resmikan Bangunan Di Polres Karanganyar

KARANGANYAR, Jowonews.com – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, MSi melakukan kunjungan kerjanya di Karanganyar di untuk meresmikan Gedung Sat Reskrim dan Sat Lantas di Komplek Timur Polres Karanganyar, Kamis (12/3).

Pembangunan Gedung baru untuk Satreskrim, Satlantas dan Sattahti (Tahanan dan Barang Bukti) Polres Karanganyar dilaksanakan oleh CV Adi Berkah Utama nilai kontrak sebesar sebesar Rp 7,734 miliar, dan dikerjakan dalam waktu 115 hari. Bangunan tersebut dibangun dua lantai dan dilengkapi juga dengan ruang tahanan untuk pelaku kejahatan yang diproses di Satreskrim. Gedung baru ini menjadi Kebanggan bagi Polres Karanganyar karena merupakan hasil dari sinergitas dan koordinasi komunikasi rekan forkopimda.

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi mengatakan pembangunan sudah sesuai target, diharapkan dapat menunjang kinerja polisi melayani masyarakat lebih semangat lagi . Dengan adanya hibah dan pembangunan gedung ini pihaknya juga berharap dapat jalankan 9 program unggulan Kapolda Jawa Tengah dan dilaksanakan sebaik- baiknya dengan harapan Masyarakat di Kabupaten Karanganyar merasakan kehadiran polri.

“Seperti Pilkades yang baru saja di laksanakan lancar sukses tanpa ada hambatan dan gejolak masyarakat. Kedepan dengan adanya gedung baru memotivasi anggota kami bekerja lebih giat, lebih maju, mengabdi pada institusi polri,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Karanganyar karena sudah membantu pembangunan gedung di Polres Karanganyar yakni ada 5 yang dibantu dalam hal ini 3 hibah dan 2 yang sedang dibangun. Pembangunan polsek colomadu dan rumah Tahti Polres Karanganyar yang akan menjadi ikon.

“Terima kasih atas murahnya hati bupati Karanganyar, kami doakan Kabupaten Karanganyar semakin makmur sejahtera. Akan tetapi kami tekankan bahwa bantuan tidak ada hubungan dengan Pilkada,” tegasnya.

BACA JUGA  Kampanye Terbuka, Wilayah Solo Raya Dapat Pengamanan Ekstra Ketat

Bupati Karanganyar, Drs. Juliyatmono juga menyambut baik kedatangan Kapolda Jateng yang tentu memberikan semangat untuk terus bersama-sama membangun Kabupaten Karanganyar semakin sejahtera.” Polisi di Karanganyar hampir semua jadi tokoh dan dai serta ceramah. Bangunan kami bantu mudah-mudahan berlanjut. Kodim juga akan kami bangun. Akan kami pindah. Mencari tempat strategis untuk Kodim. Sinergi untuk kepentingan pemerintah dan masyarakat luar biasa. Kehadiran Bapak Kapolda Jateng menyemangati kami menjadi kabupaten yang ayem tentrem guyup saling berbagi dan membantu. Ini rumah tangga besar untuk masyarakat. Sinergi yang baik akhir 2019 pertumbuhan ekonomi 5,98 persen,” ungkapnya.(jwn5/akh)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...