Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Kapolda Serahkan Bantuan Korban Banjir Rob Pekalongan

PEKALONGAN, Jowonews.com – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono menyerahkan bantuan sembako kepada para korban rob yang melanda wilayah Kota/Kabupaten Pekalongan, Senin.

“Penyerahan bantuan sembako pada para korban bencana banjir rob ini adalah dalam rangka meringankan penderitaan masyarakat di tengah suasana bulan Ramadhan,” katanya di Pekalongan, Senin.

Ia mengatakan rasa keprihatinannya terhadap para korban rob yang terjadi di wilayah pantai utara Provinsi Jateng khususnya masyarakat Kota Pekalongan dan Kab Pekalongan yang terjadi setiap tahun Polda, kata dia, bersama Pemerintahan Provinsi Jateng dan Jajaran Pemkot Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan, serta pihak swasta ini dapat berupaya membantu meringankan beban masyarakat akibat rob.

Wali Kota Pekalongan Saelany Mahcfudz mengatakan bahwa wilayahnya dalam beberapa tahun terakhir ini dilanda banjir rob yang tidak berkesudahan.

“Beberapa hari terakhir ini banjir rob cukup besar sehingga menggenangi beberapa wilayah kelurahan Kecamatan Pekalongan Utara dan sebagian kecamatan Pekalongan Barat,” katanya.

Adapun wilayah yang terdampak rob, kata dia, adalah Kelurahan Bandengan, Padukuhan Kraton, Kandang Panjang, Panjang Wetan, Panjang Baru, Krapyak, Pasir Kraton Kramat, dan Tirto dengan luas genangan 1.363,13 hektare dan ketinggian air mencapai 10 sentimeter sampai dengan 1 meter. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...