Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Kapolres Brebes Bantu Pengobatan Rehan

SEMARANG, Jowonews.com — Kepala Kepolisian Resor Brebes AKBP Sugiarto memfasilitasi pengobatan Antono Rehan Maulana (11), warga Jagapura, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah yang menderita “megakolon kongenital atau penyumbatan pada usus besar.

AKBP Sugiarto ketika dihubungi di Semarang, Senin, mengatakan, fasilitasi yang diberikan berupa operasi di Rumah Sakit Dr. Kariadi Semarang. “Saya perintahkan agar anggota mendamping operasi yang dilaksanakan sepekan yang lalau sampai tuntas,” katanya.

Menurut dia, Rehan sudah sekitar 10 tahun menderita kelainan gangguan usus besar itu. Akibatnya, kata dia, Rehan minder dengan teman-temannya hingga akhirnya menolak bersekolah.

Ia menjelaskan akibat penyakit yang dideritanya itu Rehan mengalami gangguan pada perut hingga tidak bisa buang air besar.

Bantuan terhadap Rehan, lanjut dia, merupakan bagian dari program Simpati, Empati, Tegas, Humanis, Inovatif, Akuntabel (SETHIA) yang digagas Polres Brebes. “Para anggota Polri diajak berempati dan lebih humanis dalam melayani masyarakat,” katanya.

Rehan sendiri, lanjut dia, berasal dari keluarga kurang mampu. Bantuan yang diberikan ini, menurut dia, diharapkan bisa membangkitkan semangat anak berusia 10 tahun itu untuk kembali bersekolah.(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...