Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kapolri Juga Sebut Teroris Lampung Jaringan JAD

LAMPUNG, Jowonews.com – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan terduga teroris yang ditangkap Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 di Lampung merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

“Ya, yang tertangkap di Lampung merupakan jaringan JAD,” kata Kapolri usai mengikuti acara “Safari Ramadhan 1439 Hijriah” bersama keluarga besar TNI/Polri serta komponen masyarakat Lampung di Makorem 043/Gatam, Bandarlampung, Senin.

Ia mengatakan bahwa jaringan teroris di Lampung tidak terlalu besar. Meski demikian, pihaknya akan tetap mewaspadai radikalisme dan aksi teroris termasuk jaringannya.

Tito mengatakan bahwa penangkapan terduga teroris di Lampung beberapa waktu lalu merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Menurut dia, aksi terorisme merupakan puncaknya saja dari sebuah proses. Saat ini ada perubahan pola pikir para pelaku teror yang mengadopsi ideologi terorisme yang membolehkan menggunakan kekerasan.

“Secara bertahap teori tersebut berkembang dengan mengambil momentum kebebasan demokrasi, kebebasan berkumpul mengambil perkembanagn medsos, dan di negara Barat sekarang menjadi problem dan banyak diteliti,” ujarnya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...