Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Karang Taruna Diminta Berkiprah Membangun Kota

SEMARANG,Jowonews.com –Karang Taruna (KT) Kota Semarang diminta ikut berperan membangun Kota Semarang. Pasalnya, sekarang ini masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan di Kota Semarang.

Harapan itu disampaikan wali kota saat menanggapi pengukuhan Karang Taruna Kota Semarang masa bhakti 2015-20120.

“Setelah pengukuhan, saya harapkan kepengurusan ini dapat melaksanakan amanah ini dengan penuh keikhlasan, all out dan tanpa pamrih. Segera susun program kerja lima tahun ke depan. Nggak usah muluk-muluk, namun yang riil dan langsung menyentuh masyarakat tingkat bawah serta bersinergi dengan program-program Pemerintah Kota Semarang,”harap Wali Kota.

Pengurus Karang Taruna Kota Semarang yang dikukuhkan berjumlah 70 orang. Posisi Ketua kini dijabat oleh I Gede Ananta Wijaya Putra.

Pengukuhan ditandai dengan pengucapan kata-kata pelantikan dan serah terima pataka Karang Taruna kepada ketua terpilih, I Gede Ananta Wijaya Putra.

Lebih lanjut walikota menyampaikan, yang bisa dilakukan karang taruna mulai dengan pemberdayaan ekonomi, pelatihan kewirausahaan, menumbuhkan nilai-nilai nasionalis di kalangan anak muda, dan lain sebagainya.

Wali Kota  juga berharap agar perjalanan kepengurusan selama 5 tahun kedepan selalu syarat dengan prestasi dan sarat dengan aktifitas-aktifitas positif. Serta menjaga semangat untuk berkiprah ke masyarakat Kota Semarang dengan karya-karya nyata disemua lini baik ekonomi, kerakyatan, sosial, keagamaan dan juga kemasyarakatan.

Sementara Ketua baru Karang Taruna I Gede Ananta Wijaya Putra, dalam sambutannya usai dilantik menyampaikan PR pertama yang ia akan lakukan adalah membenahi dan revitalisasi organisasi Karang Taruna. Disamping itu juga ingin merubah mindset pemuda Kota Semarang agar membentuk karakter kuat yang peduli terhadap Kota Semarang. (jn01/jn16)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...