Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kawasan Sriwedari Solo Akan Ditata Agar Lebih Nyaman

Graha Wisata Sriwedari Surakarta

SURAKARTA – Kawasan Sriwedari Kota Surakarta akan segera direvitalisasi agar lebih nyaman dijadikan tempat kegiatan masyarakat. Salah satu rencana terdekat adalah pembersihan Graha Wisata, demikian disampaikan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, Senin (15/8/2022).

Graha Wisata yang berada di Kompleks Sriwedari selama ini dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan, di antaranya sentra vaksinasi dan pernah menjadi lokasi isolasi terpusat di masa melonjaknya kasus COVID-19 beberapa waktu lalu.

Meski telah masuk dalam rencana, Gibran masih enggan menyampaikan anggaran yang dibutuhkan oleh Pemkot Surakarta untuk penataan kawasan Sriwedari tersebut.

“Mengko wae (nanti saja), yang jelas itu milik kami. Akan kami sentuh dan kami bersihkan,” katanya, dikutip dari Antara Jateng.



Disinggung mengenai lokasi lain di dalam kawasan Sriwedari yang perlu ditata, dikatakannya, untuk lokasi Segaran akan dilakukan setelah pembersihan Graha Wisata.

“Segaran nanti sambil jalan,” katanya.

Sebelumnya, Pemkot Surakarta terus mengejar pembangunan berbagai proyek infrastruktur untuk mendongkrak sektor pariwisata.

Beberapa proyek infrastruktur di Kota Solo yang saat ini sedang dalam masa pengerjaan di antaranya revitalisasi Taman Balekambang, Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), dan kawasan Ngarsopuro.

Foto: doc. Antara Jateng/Aris Wasita

BACA JUGA  Sempat Gagal, Solo Akhirnya Jadi Bagian dari Jaringan Kota Kreatif UNESCO

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...