Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kejari Sleman Ingatkan Cegah Pelanggaran Hukum Dalam Proyek Pembangunan

SLEMAN, Jowonews.com – Kejaksaan Negeri Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengingatkan semua pejabat dan pimpinan organisasi perangkat daerah untuk mencegah terjadinya pelanggaran hukum dalam pelaksanaan proyek pembangunan di daerah itu.

“Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) akan mengawal pembangunan tersebut dan mendukung agar proyeknya berhasil dibangun sesuai aturan,” kata Kepala Seksi Intelijen Kejari Sleman Jojot Apriono Dwirahardjo pada acara Sosialisasi TP4D kepada Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman, Kamis.

Ia mengatakan bahwa Tim TP4D bertugas mengawal, mengamankan, dan mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan pembangunan melalui upaya preventif dan persuasif di tingkat pusat dan daerah.

Karena itu, ia berharap proses pengerjaan paket proyek pada 2019 berjalan sesuai aturan dan selesai tepat waktu yang telah ditentukan.

“Pekerjaan harus selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan, tanpa menambah-nambah waktu, jadi sudah terpola dan terprogram,” katanya.

Menurut dia, sosialisasi tersebut merupakan tindakan preventif yang dilakukan Tim TP4D, yang diharapkan dapat mencegah pelanggaran hukum dalam proyek pembangunan yang ada di Kabupaten Sleman.

Pada paparan yang disampaikan oleh narasumber dari Kejari Kabupaten Sleman, para pejabat mendapatkan informasi yang jelas tentang peranan dan tupoksi Tim TP4D sehingga mendapatkan respons positif.

Asisten Sekretaris Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Sleman Suyono berharap dengan sosialisasi tersebut para pimpinan OPD dapat meningkatkan kualitas pekerjaan pembangunan.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk mengawal proses pembangunan di Kabupaten Sleman sehingga berjalan dengan lancar,” katanya.

Ia berharap Tim TP4D dapat meningkatkan pendampingan pada setiap paket yang akan dilaksanakan pada 2019 sehingga proses pelaksanaannya lebih aman.

“Terlebih paket pengadaan pada 2019 lebih dari 300 paket. Dengan banyaknya paket pekerjaan ini, dan dikawal oleh Tim TP4D, diharapkan dapat memberikan jaminan keamanan dan kelancaran kepada para pimpinan OPD,” katanya. (jwn5/ant)

BACA JUGA  50 Palang Merah Remaja Sleman Dikukuhkan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...