Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kembangkan Bandara Adi Soemarmo, Boyolali Kerjasama dengan Tiongkok

bandara adi soemarmoBoyolali, Jowonews.com – Pemkab Boyolali menggandeng investor dari Tiongkok yang tergabung “Asia-Pasific Corporation and Development Commette” (APCDC) pada bidang pembangunan bandara otoritas sipil di Boyolali.
Pada kerja sama pengembangan Bandara Adi Soemarmo di Boyolali tersebut ditanda dengan penandatangan nota kesepahaman (MoU).

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Bupati Boyolali Seno Samodro dengan Direktur APCDC, Ma Yunqing yang disaksikan Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Penerbang Hendrikus Haris Haryanto di Hotel Solo View, Jumat (3/7) malam. 

Pihak investor asing asal Tiongkok tersebut juga akan melakukan kerja sama dengan Pemkab Boyolali dalam pembangunan jalur rel kereta api barang di kawasan industri di wilayah itu. Seno Samodro mengatakan, investor dari Tiongkok yang tergabung APCDC tersebut tertarik dengan potensi di Boyolali sehingga mereka melakukan survei di bandar udara Adi Soemarmo.

Seno Samodro mengatakan, hal tersebut sesuai misi-visi Pemkab Boyolali yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah 2010-2015 guna mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera, berdaya saing dan pro investasi.

Pengembangan bandara tersebut, kata Seno Samodro, untuk pengembangan wilayah di Kabupaten Boyolali. Pembangunan perluasan bandara itu diharapkan memberikan dampak pertumbuhan ekonomi masyarakat yang semakin meningkat. (JN03)

BACA JUGA  Agustay Tak Ikut Siram Kuburan Engeline

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...