Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Di Kendal, Bahasa Korea akan Masuk Kurikulum Sekolah

 

KENDAL, Jowonews.com – Korean Aerospace Industries (KAI) dan Sacheon Multicultural Center (SMC) memberikan bantuan buku pendamping kepada 60 SMA/SMK di Kendal. 60 ribu exemplar buku yang diberikan terdiri dari berbagai judul sesuai jurusan masing-masing sekolah.

Perwakilan Kedutaan Besar Korea Selatan di Jakarta, Kim Tae Jin, menyerahkan langsung buku tersebut kepada Bupati Kendal Mirna Annisa, di ruang Operation Room, Kabupaten Kendal.

Kepada wartawan Mirna mengaku mengapresisi terhadap Pemerintah Korea Selatan yang telah memberikan bantuan buku. Diharapkan bantuan itu bermanfaat bagi pelajar di  Kabupaten Kendal.

“Harapan kami semoga dengan bantuan buku-buku pendamping tersebut bisa menambah wawasan bagi siswa-siswi. Sebab buku yang di berikan adalah buku- buku mengenai teknik untuk berwira usaha, seperti cara beternak budidaya belut dan lain sebagainya,” kata Mirna.

Sementara pihak lokal yang turut menyelenggarakan program bantuan tersebut adalah Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK) Jinju. LPK Jinju sendiri sebelumnya sudah pernah dua kali mendatangkan pelajar remaja Korsel ke Kendal untuk belajar budaya lokal seperti membatik.

“Kami sengaja memberikan bantuan buku-buku tentang ilmu kewirausahaan dan keterampilan. Harapannya, sumber daya manusia di Kendal semakin baik dan bisa membantu memajukan Indonesia di masa depan,” kata perwakilan SMC, Koo Gwan Hyuk, melalui penerjemah.

Dia menambahkan jika masyarakat Korsel pada umumnya sudah memiliki ikatan dengan Indonesia. Hal ini didasari banyaknya tenaga kerja Indonesia di Korsel. KAI merupakan salah satu perusahaan yang menggunakan tenaga mereka.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal Muryono, mengatakan dengan bantuan buku tersebut akan mengikat antara pelajar Indonesia dengan pelajar Korea Selatan. Kedepan  Bahasa Korea akan di masukkan ke dalam kurikulum selain Bahasa Inggris. (jn01/jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...