Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Kepala Ombudsman Jateng Tewas Usai Investigasi Penerimaan Peserta Didik di Mranggen

SEMARANG, Jowonews.com – Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah Acmad Zaid dilaporkan tewas dalam kecelakaan setelah mobil yang ditumpanginya ditabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Brumbung Timur, Mranggen, Kabupaten Demak, Kamis.

Salah seorang Asisten Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah Moch Agus Ardiansyah membenarkan kabar duka tersebut. “Tadi sekitar pukul 12.45 WIB kejadiannya,” katanya.

Menurut dia, saat itu Zaid bersama dua asisten lain serta seorang mahasiswi magang baru saja berkunjung ke SD Negeri Batursari 06 Mranggen, Demak. Rencananya, kata dia, rombongan yang menumpang mobil Toyota Innova tersebut akan kembali ke kantor di Semarang.

Dalam tugas dinas tersebut, Zaid bersama dua asisten, yakni Anshori dan Elyna Nazla. Sementara itu turut serta pula seorang mahasiswi magang yang bernama Dewi Wulandari.

Dua asisten Ombudsman tersebut dilaporkan luka parah dan dilarikan ke Rumah Sakit Pelita Anugrah Mranggen. Sementara jenazah Achmad Zaid yang sempat disemayamkan di rumah sakit tersebut, kata Agus, akan langsung dibawa di rumah duka. “Rumah almarhum berada di belakang Kantor Kecamatan Mranggen,” katanya.

Diberitakan sebelumnya di Jowonews.com, kecelakaan lalu lintas berujung maut kecelakaan nahas terjadi di perlintasan rel saat Mobil Kijang Innova plat nomor H 8985 YW tersebut dihantam kereta saat akan menyeberang perlintasan tak berpalang oleh Kereta Maharani jurusan Semarang – Surabaya.

Rombongan Ombudsman RI Perwakilan Jateng saat itu berencana akan makan siang usai sidak di SDN 6 Brumbung. Akibatnya, Zaid mengalami luka serius dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara tiga luka-luka dan dilarikan ke RS Pelita Anugerah Mranggen. (jn03/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...