Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ketua DPRD Jateng Buka Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-73 RI

SEMARANG, Jowonews.com – Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi membuka rapat paripurna istimewa HUT Kemerdekaan RI ke 73, Kamis (16/8/2018), di Lantai 4 Gedung Berlian, Kota Semarang. Agenda utama dalam rapat itu yakni mendengarkan pidato kenegaraan DPR dan Presiden RI.

Dalam pidatonya, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan bahwa saat ini peringatan HUT RI mengambil tema ‘Kerja Kita, Prestasi Bangsa’. Hal itu dimaksudkan agar kerja keras yang dihasilkan mampu meraih prestasi.

Ia juga mengajak semua pihak untuk saling menjaga iklim Pemilu 2009. Dengan begitu, saat Indonesia memeringati HUT Kemerdekaan ke 100 tahun, politik demokrasi sudah maju dan mampu sejajar dengan negara-negara maju.

“Kita sadari bersama, demokrasi tumbuh bersama era digital melalui media sosial. Untuk itu, sampaikan informasi yang benar, jangan ujaram kebencian, dan hoax. Dengan mencermati Pilpres 2019, mari kita saling meninggikan masing-masing paslon dan bukan saling merendahkan,” kata Politikus Partai Golkar itu.

Usai pidato DPR, kini giliran Presiden Joko Widodo menyampaikan pidatonya. Pada kesemoatan itu, presiden mengatakan selama 73 tahun kemerdekaan ini Indonesia terus bekerja untuk mencapai kemajuan.

“Kita bersyukur memiliki Pancasila, yang mampu mempersatukan bangsa. Kita yakin, dengan Pancasila, kita semakin maju dan berupaya setara dengan negara maju,” katanya, yang biasa disapa Jokowi itu.

Kemajuan itu dapat dilihat dari prestasi olahraga seperti raihan juara AFF U-16. Hal itu harus didukung bersama sehingga prestasi Indonesia bisa berada di tingkat Internasional.

“Kita dukung bersama untuk kemajuan negara sehingga kesejahteraan dapat meningkat,” tegasnya.

Seperti diketahui, rapat paripurna itu dihadiri sejumlah anggota dewan dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Selain itu, sejumlah SKPD, Forkompinda, BUMN, BUMN, mahasiswa/ pelajar, elemen masyarakat, dan kaum difabel ikut hadir dalam rapat tersebut. (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...