Jowonews

Logo Jowonews Brown

KIP Ingatkan Relawan Demokrasi Jaga Netralitas Pada Pemilu 2019

BANDA ACEH, Jowonews.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh mengingatkan relawan demokrasi menjaga netralitas pada Pemilu 2019.

“Kami ingatkan kepada relawan demokrasi tidak memihak peserta mana pun. Jaga integritas dan netralitas,” tegas Ketua KIP Kota Banda Aceh Indra Milwady di Banda Aceh, Selasa.

Sebelumnya, KIP Kota Banda Aceh mengukuhkan 55 relawan demokrasi. Mereka diseleksi dari berbagai latar belakang pendidikan dan berbagai komunitas masyarakat.

Indra Milwady menegaskan bahwa relawan demokrasi hadir untuk menyosialisasikan Pemilu 2019. Tujuan kehadiran mereka untuk meningkatkan partisipasi masyarakat menggunakan hak pilih.

“Jika ada yang terbukti tidak netral sebagai relawan demokrasi, langsung diberhentikan. Tugas relawan demokrasi untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilih, bukan memilih peserta pemilu tertentu,” ketus dia.

Terkait dengan partisipasi pemilih, Indra Milwady mengatakan bahwa KIP Kota Banda Aceh tidak menargetkan secara khusus masyarakat yang menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

Namun begitu, kata dia, pihaknya berupaya partisipasi pemilih melebihi penggunaan hak politik masyarakat pada Pilkada 2017 sebesar 61 persen.

“Setidaknya, lebih dari 61 persen. Kalau makin banyak, tentu makin bagus sehingga hasil pemilu makin berkualitas,” kata Indra Milwady. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Program KIP dan KIS Bingungkan Daerah

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...