Jowonews

Logo Jowonews Brown

KLB PSSI Diusulkan di Silaturahmi Klub-klub Sepakbola Se-Indonesia

CIAMIS, Jowonews.com – Klub-klub sepakbola di tanah air berkumpul di Ciamis dalam sebuah acara Silaturahmi Klub-klub Sepakbola Se-Indonesia. Acara ini yang akan berlangsung hingga Jumat (26/2) besok. Suara-suara usulan Konggres Luar Biasa KLB PSSI pun bermunculan di arena silaturahmi tersebut.

Seperti yang disampaikan Penasihat Tim PSIS, Wahyu ” Liluk” Winarto” yang hadir dalam silaturahmi itu. “Intinya kita mengusulkan dilakukannya Konggres Luar Biasa PSSI,” ujarnya.

Sejak awal Mahesa Jenar memang sudah menyuarakan KLB PSSI. KLB dilakukan guna mencari solusi dari kondisi PSSI yang masih dibekukan oleh pemerintah dan disanksi oleh FIFA. KLB PSSI dinilai bisa menyelesaikan konflik persepakbolaan nasional. “Jalan satu-satunya itu KLB, mau tidak mau. Tentu saja KLB itu juga didukung pemerintah dan FIFA,” terangnya.

Dirinya melihat perkembangan sepak bola nasional hingga saat ini yang tidak kunjung membaik. Kompetisi masih terhenti dan yang ada sekedar turnamen-turnamen yang digelar oleh berbagai daerah.

Akibat PSSI dibekukan oleh pemerintah, hingga saat ini induk federasi sepak bola di tanah air itu tidak bisa menggulirkan liga. Tak ayal, belasan klub ISL, puluhan klub Divisi Utama dan ratusan klub Liga Nusantara pun vakum. Mereka hanya turun bertanding dalam turnamen yang berdurasi dua hingga tiga bulan.
Dan yang terbaru, Indonesia tidak memiliki hak suara dalam pemilihan presiden FIFA yang akan berlangsung Jumat (26/2) besok. (JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...