Jowonews

Logo Jowonews Brown

Koalisi Cikeas Cari Penantang Ahok

BOGOR, Jowonews.com – Kediaman mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas Bogor menjadi tempat berkumpulnya empat parpol untuk mencari sosok penantang Basuki Tjahja Purnama atau Ahok dalam Pilkada DKI 2017.

Koalisi empat partai itu diantaranya PAN, Demokrat, PKB, dan PPP. “Semua nama-nama (dibahas). Kalau, misalnya, ini gimana, ini (dipasangkan) dengan ini menang atau tidak. Kan begitu (pembahasannya),” ujar Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, di Cikeas Bogor, Kamis (22/9).

Beberapa nama yang diakuinya sempat dibahas yakni Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, bahkan putra pertama SBY, Mayor Infanteri TNI Agus Harimurti Yudhoyono.

Ia juga menyatakan bahwa koalisi empat partai yang terdiri dari PKB, PAN, PPP, dan Partai Demokrat, sedang diupayakan agar bisa ditambah dengan dua partai lain yakni PKS dan Partai Gerindra.

Anggota Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat Jan Prince Permata menyatakan siang ini Partai Demokrat akan mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI.

Jan mengaku belum mengetahui apakah pengumuman akan disampaikan bersama dengan empat partai yang pada Rabu (21/9) malam melakukan rapat di kediaman SBY. “Ada kemungkinan keempat partai itu bersama-sama mengumumkannya di Cikeas,” tandasnya. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...