Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Koalisi Tugu Mudah Pecah, Demokrat Malah Dukung Hendi-Ita

Golkar dan PKS siap koalisi di Pilwalkot Semarang. (Foto : IST)
Golkar dan PKS siap koalisi di Pilwalkot Semarang. (Foto : IST)
Golkar dan PKS siap koalisi di Pilwalkot Semarang. (Foto : IST)

Semarang, Jowonews.com – Tensi politik Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Semarang semakin panas jelang masa pendaftaran calon. Yang terbaru, Koalisi Tugu Muda (KTM) dikabarkan terpecah belah, setelah Partai Demokrat yang sebelumnya tergabung dalam Koalisi Tugu Muda (KTM) bersama PKS dan Golkar mendadak dikabarkan malah mendukung pasangan Hendrar Prihadi (Hendi) dan Hevearita G Rahayu (Ita) yang diusung PDI Perjuangan.

Ketua Tim Pemenangan Hendi-Ita, Supriyadi membenarkan kabar bergabungnya Partai Demokrat. “Rekomendasi dari Demokrat pusat memberikan dukungan kepada pasangan Hendi (Hendrar Prihadi) dan Ita (Hevearita). Saat ini kami sedang menyusun komunikasi untuk bekerjasama,” jelasnya kepada wartawan, Sabtu (25/7) kemarin.

Dikatakan SUpriyadi, PDI Perjuangan juga dikabarkan akan berkoalisi dengan Nasdem. Supriyadi mengakui bila hingga Sabtu malam ini pihaknya masih berusaha menjalin komunikasi dengan sejumlah partai lain untuk menambah dukungan bagi pasangan bakal calon Hendi – Ita. 

Selain Partai Demokrat yang berbalik arah, Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga mengusung calon sendiri. Partai Golkar dikabarkan mengusung Sigit-Agus, sementara PKS memilih berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung Soemarmo-Zuber Safawi. (JN03)

BACA JUGA  Demokrat Jateng Targetkan 5 Kepala Daerah

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...