Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Kodim 0716/Demak Bantu Perbaikan Jalan Desa

DEMAK, Jowonews.com — Kodim 0716/Demak, Jawa Tengah, membantu pemerataan pembangunan fisik dengan melakukan perbaikan jalan desa sepanjang 600 meter di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, kata Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana.

“Nantinya, perbaikan jalan yang dilakukan dengan cara dibeton agar lebih tahan lama,” ujarnya saat pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2017 di Desa Cangkring, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Selasa (4/7).

Hadir pada pembukaan TMMD tersebut, Wakil Bupati Demak Joko Sutanto yang sekaligus memimpin upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II tersebut.

Ia mengatakan, perbaikan jalan sepanjang 600 meter merupakan salah satu program TMMD yang akan dikerjakan selama 30 hari mendatang. Besarnya anggaran untuk mendukung program TMMD sengkuyung tahap II tahun 2017 tersebut, mencapai Rp490 juta.

Dana sebesar itu, meliputi bantuan dari Pemkab Demak sebesar Rp300 juta, kemudian dari Pemprov Jateng sebesar Rp150 juta dan selebihnya merupakan bantuan masyarakat Desa Cangkring.

Dengan sarana jalan yang semakin baik, diharapkan bisa mendukung aktivitas perekonomian warga menjadi lebih baik, sehingga masyarakatnya semakin sejahtera.

“Kami tidak hanya membangun sarana fisik, melainkan turut membangun semangat dan rasa percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki,” ujarnya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...