Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Komisi D Pantau Penerima Listrik Gratis di Magelang

MAGELANG – Wiwik Utari dan Yadi, Warga Kelurahan Wates Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang, mengaku sangat senang mendapatkan bantuan sosial (bansos) pemasangan instalasi listrik dari Pemerintah Provinsi. Keduanya merasa mendapatkan rezeki yang tak terduga.

Pasalnya, baru kali ini hunian yang mereka tinggali mendapat pemasangan listrik gratis dari pemerintah. Sebelumnya, Wiwik bergantung kepada tetangga terdekat untuk sekedar mendapatkan penerangan di rumahnya pada malam hari.

“Saya merasa bersyukur dengan dipasangnya listrik di rumah kami. Dulu, kami bergantung kepada tetangga terdekat demi mendapatkan penerangan pada malam hari,” ujar Wiwik kepada Komisi D DPRD Provinsi Jateng, yang datang untuk memantau program listrik gratis, Rabu (20/4/2022).

Sama halnya dengan Yadi, yang mengaku sangat terbantu dengan program pemasangan listrik gratis dari pemerintah. Dengan kapasitas 450 kWh, daya listrik itu sudah cukup untuk membantunya melaksanakan kegiatan sehari-hari.

“Alhamdulillah, setelah mendapatkan bantuan pemasangan listrik cukup untuk memudahkan saya melaksanakan kegiatan sehari-hari,” ungkap Yadi tersenyum lebar.

Pada kesempatan itu, Lurah Wates Kecamatan Magelang Utara mengucapkan terima kasih, terkait bantuan penyambungan listrik murah dengan daya 450 kWh dan saldo token listrik sebesar Rp 20.000 dari Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jateng.

Mendengar hal itu, Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jateng Alwin Basri juga mengapresiasi Kinerja Dinas ESDM yang telah menyambungkan listrik gratis bagi masyarakat yang membutuhkan. Politikus PDI Perjuangan itu juga mengatakan bahwa bansos pemasangan listrik gratis tersebut sudah terlaksana dengan baik, tepat sasaran, dan termanfaatkan dengan baik oleh penerimanya.

“Saat kami tanya dahulu, mereka masih ikut listrik ke tetangga terdekat untuk saluran listrik ke rumahnya. Berkat kinerja baik ESDM, sekarang mereka sudah dapat instalasi listrik sendiri di rumahnya. Dan setelah kami cek, Alhamdulillah, pemasangannya sudah terpasang dan dapat dimanfaatkan dengan baik,” kata Alwin.

BACA JUGA  Sukirman Dukung Internet Gratis untuk Pendidikan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...