Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Komunitas Fortuner Bangga Taklukkan Tanjakan Umbulmukti Ungaran

SEMARANG, Jowonews.com – Ratusan pengguna Toyota Fortuner yang tergabung dalam Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) bangga setelah menaklukkan medan yang menanjak dan curam di objek wisata Umbulmukti yang berada di kawasan Bandungan Ungaran Kabupaten Semarang.

“Di Bandungan saat hendak menuju Umbulmukti itu jalurnya sangat nemantang sekali. Dan tanjakan yang cukup curam, kami bisa terlewati dengan lancar,” ujar Tomy, salah satu perwakilan ID41NER di Semarang, Senin (14/11).

Kegiatan touring tersebut merupakan rangkapan dari kegiatan Jelajah Fortuner dengan tema “Jelajah Sejarah, Lestarikan Budaya, Cintai Negeri”. Dimana rute yang diambil dari mulai Jakarta, Purwakarta, Semarang-Ungaran-Jakarta. “Kemarin kita juga menyempatkan diri mampir ke Masjid Agung Jawa Tengah,” imbuhnya.

Jelajah Fortuner dimulai Sabtu (12/11) kemarin dari Jakarta, dan Senin (14/11) ini akan melanjutkan perjalanan untuk kembali ke Jakarta.
“Ini juga menjadi bagian kami dalam menumbuhkan semangat nasionalisme terhadpa bangsa melalui budaya dan sejarah. Kami mengunjungi beberapa lokasi bersejarah sepanjang touring dari Jakarta ke Semarang ini,” tambahnya. (jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...