Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Komunitas Hijabers Ikut Bantu Atasi Wabah DBD

SEMARANG, Jowonews.com – Hijabersmom Community Semarang (HMC) bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Undip dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Cabang Jawa Tengah mengadakan acara Layanan Kesehatan Keliling, Semarang (16/2/2016). Acara tersebut dimulai pada pukul 09.00 – 13.00 WIB dan diselenggarakan di RW IV Kelurahan Kembangsari Semarang Tengah.

Acara diawali dengan sambutan – sambutan dan dilanjutkan dengan layanan kesehatan., Layanan kesehatan tersebut berupa konsultasi pada dokter spesialis anak dan spesialis penyakit dalam, penimbangan & pemberian PMT balita, pengobatan umum dan medical check up kepada masyarakat RW IV Kelurahan Kembangsari Semarang Tengah.

Acara yang berjudul “Hijabers Mom Peduli Kesehatan” ini, merupakan bentuk kepedulian pada masyarakat pada penduduk di Kota Semarang. Selain itu juga, acara ini merupakan respon dan upaya preventif pada Demam Berdarah Dengue (DBD) yang akhir – akhir ini sedang mewabah Semarang. Masyarakat yang datang untuk layanan kesehatan ada sekitar 143 orang.

Menurut dr. Tun Paksi, S.PA sebagai perwakilan dari Fakultas Kedokteran Undip dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan sosial ini merupakan bagian dari tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat

“Kegiatan ini bagian dari bakti kepada masyarakat oleh Fakultas Kedokteran Undip”, tutur dr Tun.

“HMC terus membangun kepedulian warga Kota Semarang terutama mereka yang membutuhkan”, tutur Ibu Siti Adam selaku ketua HMC

Sebagai mitra acara ini, IZI jateng mendapat kesempatan untuk pertama kalinya dalam berkiprah kepada masyarakat setelah mendapat legalitas dari Kemenag

“Kegiatan ini adalah program pertama IZI Jateng setelah mendapat legalitas Kemenag”, tutur Djoko Adhi selaku Kepala IZI Jateng.

Harapannya acara ini dapat menjadi upaya sosial dalam bidang kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Acara ini pas dengan musim hujan, karena warga banyak yang sakit, terutama anak – anak”, tutur Zaenuri, warga RW IV. (JN03)

BACA JUGA  KPID Dukung Keberadaan Radio Komunitas

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...