Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Komunitas Sahabat Peduli Bencana Salatiga, Wadah Aksi Sosial Saling Bantu Sesama

Komunitas Sahabat Peduli Bencana

SALATIGA – Berawal dari keinginan membantu sesama, akhirnya sekelompok orang di Kota Salatiga membentuk komunitas relawan untuk membantu masyarakat kurang mampu atau memberikan bantuan saat ada bencana. Mereka memberikan komunitas tersebut dengan nama Komunitas Sahabat Peduli Bencana.

Komunitas ini pertama kali digagas pada tahun 2019 oleh Rizka Agustian. Ia sering berkumpul bersama rekan-rekannya dan kemudian melakukan aksi sosial. Salah satu yang sering dilakukan adalah menjual baju bekas, dan dari hasil jualan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dikutip dari genpi.co, Rizka mengungkapkan, kini anggota komunitasnya telah mencapai 30 orang. Rata-rata anggota komunitasnya merupakan remaja pecinta alam.



“Kegiatan rutin kami yakni membantu orang atau masyarakat yang kurang mampu. Saat ada bencana, kami langsung gerak untuk membantu juga. Intinya relawan untuk sesama,” kata Rizka, Kamis (18/8).

Biasanya saat ada ada bencana alam, komunitas ini melakukan aksi sosial mencari dana dan sumbangan untuk diberikan kepada korban bencana.

“Pengalaman menarik pada saat anggota kami bisa datang langsung, dan ikut membantu langsung di lokasi terjadinya bencana. Bisa guyup rukun dengan komunitas lain,” imbuhnya.

Dengan demikian, pihaknya siap membantu tim SAR yang bertugas atau pun mengakomodasi bantuan.

“Kami berdiri sejak Oktober 2019, saat ini kegiatan masih berjalan terus anggota ada mahasiswa, pelajar, dan pekerja semua domisili Salatiga,” terangnya.

Foto: doc. Rizka Agustian

BACA JUGA  Polres Salatiga Siagakan Sejumlah Personel di JLS Untuk Meminimalisir Kecelakaan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...