Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Arus Balik Kedua, Konsumsi BBM Minggu Besok Diprediksi Melonjak Lagi

SEMARANG, Jowonews.com – Menjelang puncak arus balik kedua yang akan bertetapan dengna masa akhir liburan sekolah, Minggu (17/7) besok diperkirakan konsumsi BBM akan kembali melonjak.
Pasalnya lalu lintas kendaraan baik jalur selatan maupun pantura akan kembali padat. Dan hal ini sudah diantisipasi oleh Pertamina.

Area Manager Communication and Relations PT Pertamina MOR IV Suyanto memprediksi kenaikan konsumsi BBM tersebut akan terjadi hingga Minggu (17/7).

Dari data harian terakhir (15/7) yang diperoleh dari Tim Satgas Pertamina MOR IV Jawa Bagian Tengah (JBT) konsumsi BBM jenis premium sebanyak 10.064 KL atau naik sekitar 0,4 persen dari hari sebelumnya. Untuk solar terjadi kenaikan signifikan menjadi 5.388 KL atau naik sekitar 15 persen dari hari sebelumnya.

Sedangkan untuk penyaluran BBK jenis pertamax sebanyak 2.624 KL atau naik 5,8 persen dari hari sebelumnya dan untuk pertalite sebanyak 1.200 KL atau naik 11 persen dari hari sebelumnya.
Berbanding terbalik dari konsumsi BBM/BBK yang mulai naik kembali, konsumsi avtur justru mengalami penurunan drastis dari hari sebelumnya.

Dari pantauan Tim Satgas Lebaran MOR IV (15/7) konsumsi avtur saat ini sebanyak 330.720 liter atau turun sekitar 27 persen dari hari sebelumnya. “Terkait konsumsi tersebut Tim Satgas masih akan terus memantau sampai selesainya masa libur sekolah atau hingga tanggal 21 Juli 2016,” tandasnya. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...