Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kontra Barca, The Gunners Dihantui Rekor Buruk

INGGRIS, Jowonews – Arsenal bakal menghadapi laga yang maha berat tatkala harus menghadapi raksasa Spanyol, Barcelona dalam babak 16 besar Liga Champions. Leg pertama laga Arsenal versus Barca ini akan digelar di Emirates Stadium, Rabu (24/2) dini hari.

Diatas kertas, anak asuh Arsene Wenger bakal kesulitan mengalahkan Barcelona. Klub bermarkas di London itu juga tersandung rekor pertemuan dengan Tim Catalan.

Yang pertemuan nanti bukanlah yang pertama bagi Arsenal dan Barca di turnamen antarklub Eropa paling prestisius tersebut.
Total keduanya sudah bertemu tujuh kali. Blaugrana –julukan Barcelona– jauh lebih unggul dengan empat kemenangan berbanding satu milik Arsenal. Sementara sisa satu laga berakhir imbang.

Pertemuan pertama keduanya terjadi di Fase Grup Liga Champions musim 1998-1999. Bermain di Estadio Camp Nou, Barca dan Arsenal bermain 1-1. Sementara pada pertemuan terakhir di perempatfinal Liga Champions, Barca berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1.

Terhitung sejak musim 2005-2006, setiap kali bertemu Arsenal, Barca selalu berhasil menghentikan langkah Tim Meriam London di Liga Champions. Pertama di final Liga Champions 2005-2006, Raksasa Katalunya berhasil mengangkat trofi si Kuping besar setelah mengalahkan Arsenal dengan skor 2-1.

Selanjutnya di perempatfinal Liga Champions 2009-2010, Barca menyingkirkan Arsenal dengan agregat 6-3. Laga terakhir terjadi di babak 16 besar Liga Champions 2010-2011, lagi-lagi Los Azulgrana mengandaskan Arsenal dengan agregat 4-3.
Jika tolok ukurnya adalah rekor pertemuan kedua tim, sulit bagi Arsenal melaju ke babak selanjutnya. (JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...