Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Korban Ditemukan, Basarnas Hentikan Operasi

CILACAP, Jowonews.com – Basarnas Pos SAR Cilacap akhirnya menghentikan operasi pencarian terhadap seorang bocah yang hanyut di Pantai Widarapayung, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

“Operasi pencarian diakhiri karena korban atas nama M. Yusup (9), warga Desa Gentasari RT 03 RW 05, Kecamatan Kroya, Cilacap, telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” kata Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono di Cilacap, Rabu (21/12).

Ia mengatakan jasad korban ditemukan pada pukul 09.00 WIB dalam posisi tertelungkup di tepi pantai oleh tim SAR gabungan yang sedang melakukan penyisian di pesisir Desa Banjarsari, Kecamatan Nusawungu, Cilacap, yang berjarak sekitar 7 kilometer sebelah timur lokasi kejadian.

Setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, kata dia, jenazah korban segera dibawa ke Puskesmas Binangun untuk divisum sebelum dipulangkan ke rumah duka. “Dengan berakhirnya operasi pencarian korban hanyut di Pantai Widarapayung, seluruh potensi SAR yang terlibat telah kembali ke pangkalan masing-masing,” katanya.

Selain Basarnas Pos SAR Cilacap, lanjutnya, operasi pencarian korban di Pantai Widarapayung, antara lain personel Kepolisian Sektor Binangun, Komando Rayon Militer Binangun, Cilacap Rescue, Life Guard Widara Payung Surfing Club, Radio Antar-Penduduk Indonesia (RAPI) Cilacap, Palang Merah Indonesia (PMI) Cilacap, dan warga sekitar. (jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...