Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kosmetik Korea Selatan Digemari karena Irit

JAKARTA, Jowonews.com – Disadari atau tidak industri kecantikan Korea Selatan dari hari ke hari semakin menunjukkan geliatnya di Indonesia.

Salah satu contoh, produk perawatan kulit Korea yang mulai menyerbu kota-kota besar di Indonesia, khususnya di Jakarta. Bisa dilihat dengan semakin banyaknya lini kosmetik dan skincare Korea yang hadir.

Mulai dari untuk remaja putri, wanita pekerja dewasa, hingga yang berlabel premium untuk wanita di usia 30 dan 40.

Apa sih yang membuat konsumen wanita di Indonesia begitu menggandrungi produk perawatan kulit negeri ginseng ini?

Perwakilan brand kosmetik dan skincare ternama asal Korea, Inisfree, seperti dikutip dari Okezone mengatakan, wanita Indonesia senang dengan produk kecantikan Korea karena pada dasarnya produk-produk Korea ini berkonsep “smart consumption”.

“Di mana para konsumen itu mendapatkan hasil yang efektif sesuai keinginan dan kebutuhan namun produknya sendiri dibanderol dengan harga yang terjangkau jika dibandingkan dengan produk-produk asal Barat misalnya,” ungkap Jihan Rizkia, selaku public relations asisten manager Inisfree.

Jihan juga menyebutkan bahwa faktor seperti fenomena Hallyu Wave dan banyaknya variasi produk yang disediakan juga sangat berperan penting dalam kemajuan dan menggeliatnya produk kecantikan Korea.

“Selain itu, memang tidak bisa disangkal kalau fenomena Hallyu Wave yang masih sangat booming di dunia, khususnya Indonesia serta varian produk yang dibuat sesuai jenis kulit sehingga konsumen punya pilihan yang banyak juga menjadi faktor besar yang menjadikan banyak wanita Indonesia tertarik akan skincare dan kosmetik dari Korea Selatan,” imbuhnya.(jn22)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...