Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Kota Magelang Hattrick Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

MAGELANG, Jowonews.com – Penghargaan kembali diraih Kota Magelang. Kali ini Kota Magelang mendapat penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) pada 2016, setelah sebelumnya pada 2014 dan 2015 mendapatkan penghargaan yang sama.

“Kami telah menerima surat dari Kementerian Perhubungan bahwa Kota Magelang meraih WTN ketiga kalinya secara beruntun dan jika sampai lima kali mendapat WTN Kencana,” kata Kepala Dishubkominfo Kota Magelang, Suko Tri Cahyo di Magelang, Selasa (27/9).

Ia menuturkan Kota Magelang ikut ajang bergengsi di bidang lalu lintas ini sejak 2014 dan langsung mendapat piala WTN. Dari penghargaan itu, pihaknya mendapat banyak rekomendasi untuk perbaikan pelayanan.

Tahun 2015 Kota Magelang juga dapat piala lagi dan rekomendasi agar pelayanan bidang lalu lintas ditingkatkan, seperti papan petunjuk arah trayek angkutan supaya masyarakat lebih mudah dalam menentukan pilihan angkutan sesuai tujuannya.

Pihaknya terus membenahi dan meningkatkan berbagai layanan dan fasilitas di bidang lalu lintas dan transportasi. Tidak hanya papan trayek, ditingkatkan pula fasilitas lain seperti rambu-rambu, marka jalan, trotoar, lampu, dan terminal.

“Termasuk meningkatkan koordinasi tingkat pelaksana, seperti dengan DPU, Satlantas Polres Magelang Kota, dan segenap pemangku jalan lainnya. Bahkan kami punya Forum Lalu Lintas untuk mengkaji berbagai hal seputar transportasi dan lalu lintas agar lebih baik lagi,” terangnya.

Kabid LLAJ Dishubkominfo Kota Magelang, Chandra Wijatmiko mengatakan penghargaan ini wujud komitmen kepala daerah dan para pemangku kepentingan untuk mewujudkan pelayanan prima pada masyarakat. Pihaknya berharap, komitmen ini terus akan dijaga dan ditingkatkan.

“Ke depan kami akan terus tingkatkan pelayanan dan kenyamanan masyarakat dalam berlalu lintas dan menikmati angkutan umum. Rencananya kami menambah pelican cross di depan RSUD Tidar untuk penyeberang jalan,” imbuhnya.

Selain itu, lanjutnya, juga akan menambah jumlah “variable message signal” (VMS) sebanyak enam unit dari saat ini ada satu unit di persimpangan Kebonpolo. Sekarang baru tahap pengajuan ke provinsi untuk mendapat alokasi bantuan. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...