Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Lagi, Kota Semarang Juara Umum Popda 2016

SEMARANG, Jowonews.com – Kota Semarang keluar sebagai juara umum Popda SMA/MA/Sederajat Jawa Tengah 2016. Atlet-atlet pelajar Kota Atlas mampu mendulang 22 emas, 12 perak, dan 11 perunggu. Posisi runner up ditempati Kabupaten Karanganyar dengan perolehan 15 emas, 4 perak, dan 5 perunggu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah, Budi Santoso memberikan apresiasi kepada Kabupaten Karanganyar yang mampu mendulang 15 emas.

Popda Jateng 2016 memang diselenggarakan sebagai ajang evaluasi dalam hal pembinaan olahraga di Jawa Tengah. Apalagi dalam waktu dekat, Jateng juga akan menjadi tuan rumah PON Remaja 2017.

“Selamat bagi Kota Semarang yang secara berturut-turut menjadi juara. Apresiasi khusus kami tujukan kepada Karanganyar yang menyodok ke runner up dalam perolehan medali, mengungguli Surakarta dan Banyumas yang sebelumnya dominan bersama Kota Semarang. Kedepan kami berharap dari event ini muncul atlet potensial Jateng, yang mampu berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” terangnya.

Sementara Al Agus, Kasi Olahraga Prestasi Dinsospora Kota Semarang yang menjadi perwakilan kontingen Kota Semarang mengatakan, perolehan 22 medali emas menurutnya melebihi target yang dicanangkan. Awalnya, Kota Semarang hanya membidik 20 emas, dengan cabang andalan renang dan taekwondo. (Jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...