Jowonews

Logo Jowonews Brown

KPU Rilis DPS Pilwalkot Semarang

kpuSemarang, Jowonews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Semarang gelar rapat pleno untuk tentukan hasil daftar pemilih sementara (DPS) pada pilwakot 2015 digedung pandanaran lantai 5, Rabu (2/9) siang. Pada kesempatan pemilu ini terdaftar sebanyak 1.111.743 jiwa.

Namun, dari hitungan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pilkada (DP4) terdaftar sejumlah 1211215 jiwa. Untuk kategori Daftar Pemilih Khusus sejumlah 127375 jiwa, pemula 14294 jiwa, sedangkan untuk kaaum difabel sejumlah 1013 jiwa. Jadi selisih dari DP4 dan DPS sejumlah 9947 jiwa.
Ketua KPU kota Semarang, Heny Wahyono mengungkapkan, jika masih banyak pemilih yang belum terdaftar terutama kaum difabel untuk mendaftarkan diri untuk mengikuti pilwakot. “Masih banyak yang belum mendaftar, khususnya kaum difabel. kan ada juga orang tua yang tidak mendaftarkan karena malu jadi tidak didaftarkan,”ungkapnya.
Tak hanya itu saja, henry juga mengungkapkan jika pemilih mengalami penurunan dari pileg kemarin. “hal itu karena hanya yang ber-KTP dan KK asli Semarang yang dapat mengikuti pilwakot,”ujarnya.
Pada rapat tersebut dihadiri oleh jajaran SKPD, ppk dan pps dari 16 kecamatan se-kota semarang, panwas dan juga perwakilan dari tiga paslon. (JN14)
BACA JUGA  Diduga Ditekan, Ketua PDIP Anulir Pernyataan

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...