Jowonews

Logo Jowonews Brown

KPU Sayembarakan Maskot Pilkada

LOGO KPU copyBOYOLALI, Jowonews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boyolali akan menggelar sayembara desain maskot Pilkada 2015. Selain mascot, juga pembuatan jingle Pilkada untuk sosialisasi di radio dan televisi. Maskot yang menjadi juara akan digunakan KPU sebagai logo resmi Pilkada Boyolali.

Anggota KPU Boyolali, Pargito mengatakan, maskot Pilkada akan diganti. Tidak lagi menggunakan sapi seperti dalam Pilkada 2010 lalu. “Untuk membuat maskot baru kami lombakan untuk umum,” ujar Pargito kepada wartawan kemarin.

Menurut dia, pemilihan maskot baru akan disesuaikan dengan potensi lokal yang dimiliki Boyolali. Banyak potensi yang bisa diangkat, seperti pepaya, susu, lele, ataupun kekhasan lain.

Atau potensi alam, misalnya Gunung Merbabu atau Merapi. “Karena disayembarakan, tentu kami sediakan hadiah agar masyarakat antusias,” katanya.

Lomba desain maskot Pilkada itu pun akan segera digelar. Ditargetkan pertengahan bulan Mei mendatang, maskot baru sudah ada. Karena maskot Pilkada Boyolali bersifat mengangkat potensi lokal, pelaksanaan sayembara akan diprioritaskan untuk warga Boyolali. 

Diharapkan, keberadaan maskot yang menarik dan atraktif bisa menarik minat masyarakat untuk berperan aktif menyukseskan penyelenggaraan Pilkada, sekaligus mengangkat potensi lokal yang dimiliki Boyolali.
“Selain maskot, kita juga masih menyiapkan jingle Pilkada Boyolali 2015,” tambahnya. (JN01)

BACA JUGA  Situasi Pilkada di Jateng Kondusif

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...