Jowonews

KPU Selesaikan Sosialisasi Kampanye Pilwalkot

kpuSemarang, Jowonews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang mengundang perwakilan tim pemenangan para bakal calon terkait menjelang masa kampanye pilwakot yang dimulai pada 27 Agustus 2015 mendatang. Pertemuan tersebut dirasa penting dilakukan karena ada beberapa tahapan yang perlu diperhatikan saat kampanye nanti.

Agus Suprihanto Divisi Hukum Pencalonan KPU Kota Semarang, mengungkapkan jika ada tahapan yang dibahas pada rapat koordinasi terkait kampanye. “Nantinya akan kami undang untuk rapat koordinasi terkait kampanye yang meliputi jadwal, tatap muka dialog, rapat umum dan debat kandidat pada tanggal 18 Agustus 2015 besok,” ungkapnya Jumat (14/8) sore.
Agus juga mengatakan jika hasil verifikasi perbaikan akan diumumkan diwaktu pengambilan nomer urut. “Kami sudah melakukan proses penelitian syarat pencalonan dan calon. Hasil verifikasi akan kami umumkan besok tanggal 24 Agustus 2015, bersamaan dengan pengambilan nomer urut bakal calon” ujarnya, 
Hari berikutnya, yakni 19 Agustus 2015 perwakilan akan diundang lagi untuk membahas mengenai dana kampanye. Besaran maksimal dana kampanye nantinya akan disepakati oleh ketiga bakal calon. Terkait juga sanksi yang bisa berupa pengguguran pencalonan. Dengan demikian, maka pasangan yang melanggar tidak akan bisa melanjutkan proses Pilwakot.

“Semisal kesepakatan dana kampanye ketiganya maksimal Rp 20 miliar dan ada salah satu yang menggunakan dana kampanye melebihi itu, maka akan mendapatkan sanksi,” tambahnya. (JN14)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...