Jowonews

Logo Jowonews Brown

KSB Tak Takut Hadapi Incumbent Pilkada Solo

Cawali Solo Anung sowan ke PKS
Cawali Solo Anung sowan ke PKS
Cawali Solo Anung sowan ke PKS

Solo, Jowonews.com – Diusungnya pasangan incumbent FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo tak membuat Koalisi Solo Bersama (KSB) takut. Koalisi enam parpol tersebut menyatakan siap head to head dengan PDIP dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo, 9 Desember mendatang.

Bahkan, Sekretaris KSB, Supriyanto mengaku siap head to head karena hal itu sudah dilihat berdasarkan basis dukungan. Dikatakan Supri, siapapun yang diputuskan PDIP untuk diusung dalam Pilkada 2015 bukan persoalan. Menurutnya, KSB sudah memiliki hitungan siapapun yang diusung partai berlambang moncong putih itu. “Jadi, Rudy Purnomo, Rudy-Helmy, atau siapapun, itu sudah jadi pemetaan di KSB sebelumnya,” tegasnya.

Menurutnya, proses penentuan calon wakil wali kota di KSB terus berjalan dan tidak terpengaruh. Sabtu besok, KSB bakal melakukan fit and proper terhadap tiga bakal calon wakil walikota yakni Umar Hasyim, M. Taufiq dan M. Fajri.

Supriyanto meminta partai koalisi tidak terburu-buru dan menghargai komitmen di KSB. Ia menilai, upaya PAN memintakan rekomendasi Anung-Umar ke DPW PAN sudah mengingkari kesepakatan di KSB. Jangan jalan sendiri-sendiri. Enam parpol kan sudah ada MoU (Memorandum off Understanding). Tidak bisa jalan sendiri-sendiri karena hal itu yang membuat suasana justru tidak kondusif,” ujarnya.

Sowan ke Petinggi PKS

Sementara itu, untuk memantapkan langkah, calon Walikota (cawali) Solo yang diusung KSB, Anung Indro Susanto melakukan kegiatan roadshow ke partai-partai pendukungnya. Setelah berkunjung ke Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat,  Anung sowan ke Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) di Semarang, Jum’at (26/6) lalu.

Dari Solo, Anung datang sendiri didampingi Ketua dan Wakil Ketua DPD PKS Solo, Sugeng Riyanto dan Abdul Ghofar Ismail. Mereka ditemui langsung oleh Ketua DPW PKS Jateng, Abdullah Fikri Faqih, Sekretaris Ahmadi, Bendahara Ihsan Mustofa, Ketua Bapilu Hadi Santoso serta Ketua BPU, Muhammad Rodhi.
Roadshow ke DPW PKS tersebut dilangsungkan dalam rangka memperkenalkan diri dan silaturahim. Dalam kunjungannya itu, Calon AD 1 Solo tersebut memberikan paparan terkait visi misi, konstelasi Pilkada dan peluangnya memenangkan Pilkada Solo mendatang. Kegiatan itu berlangsung dengan tanya jawab santai dan kekeluargaan. (JN03)
BACA JUGA  Tunjuk Pengawas Sakit, Kejari Tegur PSDA Kajen

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...