Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Laga Terakhir Grup, Persis Ditahan Imbang PSIR

SOLO, Jowonews.com — Persis Solo tidak mampu meraih tiga poin setelah ditahan imbang melawan PSIR Rembang 1-1 pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup 4 Liga 2 Indonesia 2017 di Stadion Manahan Solo, Senin (11/9) petang.

Persis melawan PSIR meski hasilnya tidak menentukan lagi tim tuan rumah yang sudah lolos ke-16 besar tersebut pada babak pertama yang disaksikan sekitar 10 ribu penonton pendukungnya tidak mampu bermain banyak untuk mengalahkan tim tamu.

Persis sejak awal menit pertama babak kedua yang berupaya melakukan tekanan ke pertahanan PSIR, tetapi sejumlah peluang yang dibangun dari bawah selalu digagal barisan [emain belakang tim tamu yang disiplin menjaga daerahnya.

Persis mendapat peluang menit 10 melalui tendangan keras yang dilakukan oleh Tri Handoko dari luar kotak penalti, tetapi bola berhasil diblok kiper PSIR Okta Wahyu Agus Prakoso, dan hanya menghasilkan tendangan sudut untuk tim tuan rumah. Persis pada menit 23 kembali tendangan Soni Setiawan melambung tipis di atas mistar gawang PSIR, sehingga belum mengubah kedudukan tetap 0-0.

Namun, Persis justru kebobolan terlebih dahulu melalui tendangan hukuman penalti di menit 37, karena Ikhwan Ciptadi yangannya menyentuh bola di dalam kotak penalti. Koko Hartanto berhasil mengeksekusi tendangan penalti sehingga mengubah kedudukan 0-1 untuk PSIR hingga babak pertama berakhir.

Persis memasuki babak kedua memasukan sejumlah pemain inti seperti M Wahyu menggantikan Egy Ardy, dan Rudiyana masuk menggantikan Ikhwan Ciptadi untuk menambah daya dobrak mengejar ketinggalan gol atas PSIR.

Bahkan, Persis pada babak kedua hampir mengurung pertahanan PSIR, dan lawan hanya mengandalkan serangan balik saja. Namun, M Wahyu dan kawan-kawan belum mempu menyamakan kedudukan tetap 0-1 untuk PSIR.

Persis kembali memasukan tenaga baru Dedi Cahyono untuk menggantikan Agusng Prayitno untuk mempertajam lini depan. Serangan- demi serangan terus dibangun melalui pemain gelandang M Wahyu, Dedi Cahyono, Tri Handoko, dan Bayu Andra, tetapi masih gagal membuahkan gol.

Persis akhinya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah mendapat tendangan penalti menit 79 yang dilakukan oleh Tri Handoko. Tendangan penalti untuk Persis, karena pemain Dedi Cahyono yang berhasil merebut bola dan menerobos ke depan gawang terjatuh akibat kakinya digaet oleh kiper Okta Wahyu. Wasit langsung menuju titik penalti untuk Persis. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...