Jowonews

Logo Jowonews Brown

Laila Memiliki Firasat Sebelum Muhammad Ali Meninggal Dunia

WASHINGTON, Jowonews.com – Mantan petinju legendaris dunia, Muhammad Ali, dinyatakan meninggal dunia, Jumat (Sabtu WIB) akibat komplikasi penyakit parkinson yang dideritanya.

Juru bicara keluarga Ali, Bob Gunnell, secara resmi mengumumkan kepergian petinju yang pernah menjadi ikon dunia pada 1960-1970-an ini. Selama 32 tahun, petinju legendaris Muhammad Ali bertarung dengan penyakit Parkinson. Ali tutup usia pada 74 tahun setelah sempat dilarikan ke rumah sakit.

Laila Ali tampaknya sudah memiliki firasat akan ditinggal ayah tercinta, Muhammad Ali, untuk selamanya. Satu jam sebelum diketahui legenda tinju kelas berat menghembuskan nafas terakhirnya, ia sempat memposting foto sewaktu mantan petinju yang dikenal dengan The People’s Champion menggendong putri pertamanya.

“Saya suka foto ini dari sosok ayah saya sewaktu ia menggendong Sydney saat masih kecil. Terima kasih untuk semua cinta dan keinginan baik. Saya merasa cinta Anda dan menghargai itu,” tulis Laila Ali, Sabtu (4/6/2016).

Sebelum ditinggal sang ayah, Laila juga sempat memposting fotonya bersama Muhammad Ali di akun Facebook-nya. Mungkinkah Laila Ali memiliki firasat akan ditinggal sang ayah untuk selama-lamanya? Laila Ali, yang juga mengikuti jejak ayahnya menjadi petinju, segera mengganti profil picture akun Facebook-nya menjadi fotonya bersama sang ayah, sesaat setelah Muhammad Ali dilarikan ke rumah sakit di Phoenix, Arizona, AS.

Dalam kisah hidupnya, Laila boleh jadi anak kesayangan Ali. Tapi, siapa sangka, Ali sempat menentang keputusan Laila, yang pada usia 18 tahun bertinju secara profesional. Muhammad Ali mengatakan, tinju adalah dunia yang berbahaya dan dia tidak ingin putri bungsunya ini masuk ke dalamnya.

Walau tak memiliki nama sebesar ayahnya, prestasi Laila di dunia tinju tak bisa diremehkan. Dalam karir tinjunya (1999-2007) Laila telah banyak mengalahkan juara-juara tinju yang sudah lebih dulu meraih nama besar. Dia pensiun dari dunia tinju dengan memegang rekor 24-0, dan 21 di antaranya menang KO.

BACA JUGA  Masyarakat Antar Kepergian Wabup Kudus

Tak hanya berkiprah di dunia olahraga, putri Muhammad Ali dari istri ketiganya, Veronica Porsche Ali, ini juga membangun karir di dunia hiburan dan televisi. Laila adalah salah satu tokoh berpengaruh dalam dunia kebugaran di televisi AS.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya di Jowonews.com, Ali dilarikan ke rumah sakit di Phoenix, Arizona, pekan ini karena mengalami masalah pada pernapasan. Muhammad Ali menjalani perawatan di rumah sakit akibat gangguan pernapasan. Namun, sumber NBC mengatakan, kondisi Ali semakin memburuk.

Ali sempat mengalami masalah pernapasan akibat kombinasi penyakit Parkinson yang dideritanya sejak 1980-an. Dokter pun sudah angkat tangan. “Seperti di atas ring, Ali adalah petarung di bangsal. Tim dokter sudah berusaha membuatnya bernapas kembali tapi gagal akibat parkinson,” ujar sumber tersebut. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...