Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Laka Bus di Kudus: 4 Tewas, 47 Orang Luka-luka

KUDUS, Jowonews.com – Korban luka kecelakaan bus dan 10 kendaraan di Jalan Lingkar Kudus, Jawa Tengah, bertambah menjadi 47 orang. Sementara itu identitas 4 korban tewas sudah diketahui dan merupakan warga Kabupaten Kudus.

Saat ini jenazah korban tewas sudah berada di RS Mardi Rahayu Kudus dengan identitas Joko Purnomo (37) warga Desa Jetis RT 03 RW 04, Jati, Kudus, Edi Handoko (36) warga Desa Wates RT 02 RW 01, Undaan, Kudus, Sri Mulyaningsih (40) warga Desa Wates RT 02 RW 01, Undaan, Kudus (istri Edi Handoko) dan Falik (30) warga Desa Besito RT 04 RW 05, Gebog, Kudus.

Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Pati, I Made Astika, mengatakan ahli waris 4 korban tewas akan segera mendapatkan santunan karena sudah dijamin oleh Undang-undang nomor 33 tahun 1964 dan Undang-undang nomor 34 tahun 1964 dengan nilai Rp 50 juta per jiwa.

“Santunan meninggal dunia akan kami laksanakan hari Sabtu mengingat besok Jumat bank tutup libur Idul Adha. Semua dokumen dibantu oleh petugas, ahli waris tidak perlu mengurus dan santunan dibayar utuh,” kata I Made Astika, Kamis (31/8/2017).

Made memastikan seluruh korban mendapatkan santunan termasuk korban luka yang hingga saat ini diketahui berjumlah 47 orang dengan rincian 36 orang di RS Mardi Rahayu Kudus dan 11 orang di RSUD Kudus.”Korban luka dijamin biaya rawat maksimal Rp 20 juta per korban,” tandasnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Baharuddin, membenarkan bahwa para korban meninggal dunia saat ini masih berada di RS Mardi Rahayu, Kudus. Sedangkan korban luka perawatan di RS Mardi Rahayu dan Rumah Sakit Umum Kudus.

Untuk diketahui, peristiwa laka lantas tersebut terjadi sekitar pukul 18.45 WIB tepatnya di Jalan Lingkar Selatan, Desa Tanjung Karang, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Saat itu Bus Indonesia L 7519 UV melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Pati, namun saat mendekati traffic light, bus tidak bisa mengerim.

Sopir bus, Ikhwan Mukminin (46) ternyata membanting stir ke kiri dan menabrak sejumlah motor dan mobil bahkan bus tersebut sampai terjungkal. (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...