Jowonews

Logo Jowonews Brown

Lambat, Progres Jalan Kampung Bahari Semarang Baru 0,6 Persen

SEMARANG, Jowonews.com — Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi kecewa mengetahui progres pembangunan jalan Kampung Bahari Tambaklorok, Semarang, yang sampai sekarang ini ternyata baru mencapai 0,6 persen.

“Setelah saya cek, progres jalan belum menggembirakan. Padahal, nilai kontrak mulai Juni lalu mestinya sudah mencapai 20 persen,” katanya, saat meninjau progres pembangunan Kampung Bahari Semarang, Senin (23/10).

Dari pantauan tersebut, Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi melihat progres pembangunan jalan akses Kampung Bahari Tambaklorok baru sekitar 0,6 persen, atau sangat jauh dari apa yang sudah ditargetkan.

Namun, ia berjanji akan segera menyelesaikan persoalan itu dalam minggu depan dengan mengomunikasikannya kepada pihak-pihak terkait, seperti kontraktor, organisasi perangkat daerah (OPD), dan warga sekitar.

“Intinya, persoalannya sebenarnya sederhana, yakni perlunya dikomunikasikan. Insya Allah, nanti akan kami kerucutkan persoalan ganti untung, ganti uang pagu, atau persoalan ganti meninggikan menjadi daratan,” katanya.

Yang jelas, politikus PDI Perjuangan itu berjanji akan segera menyelesaikan persoalan yang masih tersisa dengan warga sekitar agar pembangunan Kampung Bahari Tambaklorok bisa selesai sesuai yang direncanakan.

“Untuk pembuatan dermaga, saya lihat masih lebih baik daripada pembangunan jalannya. Alhamdulillah, tinggal satu yang belum terselesaikan, yakni lahan Bapak Edi Karsan yang akan segera diselesaikan Pak Camat,” katanya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...