Jowonews

Logo Jowonews Brown

Lazio Dan Milan Susul Juve Ke Perempat Final Piala Italia

MILAN, Jowonews.com – Klub Liga Italia Lazio mengatasi gol pembukaan yang dibukukan Panagiotis Kone untuk meraih kemenangan 2-1 atas Udinese pada Kamis, dan mengunci tiket perempat final Piala Italia melawan juara bertahan Juventus.

Di tempat lain, M’Baye Niang dan Carlos Bacca mencetak gol pada babak kedua ketika AC Milan mengakhiri perjalanan Sampdoria di kompetisi ini melalui kemenangan 2-0 di Genoa.

Pelatih Lazio Stefano Pioli mengatakan dirinya mempertaruhkan pekerjaannya setelah melihat timnya tergelincir ke peringkat ke-12 di kompetisi teratas Italia, tertinggal 16 angka dari pemuncak klasemen Inter Milan.

Dan pelatih Italia itu terlihat seperti orang yang sedang cemas pada menit ke-67, ketika Kone memperlihatkan kendali bola yang hebat untuk meraih umpan silang dari sayap kiri sebelum berputar dan menaklukkan Etrit Berisha melalui sepakan voli ke tiang jauh sang kiper.

Alessandro Matri menyamakan kedudukan untuk Lazio melalui pergerakan yang terlihat offside tiga menit kemudian, sedangkan Danilo Cataldi menanduk bola untuk menjadi gol penentu kemenangan ketika kiper Udinese Alex Meret gagal menangkap tembakan di depan gawang.

Lazio menelan kekalahan dari Juventus pada final musim lalu, dan Pioli berkata, “Ini merupakan reaksi yang hebat dari para pemain, mereka frustrasi namun kami mengendalikan permainan setelah kemasukan gol pembukaan.” “Mereka memperlihatkan karakter hebat dan merupakan hal bagus untuk melaju ke perempat final. Sekarang (kami) perlu berkonsentrasi ke kejuaraan. Ini tidak seperti kami di liga.” Juventus mengamankan tiket delapan besar mereka dengan kemenangan 4-0 atas rical sekota Torino pada Rabu, ketika Simone Zaza mengemas dua gol, dan Paulo Dybala serta Paul Pogba juga menjadi pencetak gol bagi tim yang musim lalu meraih dua gelar itu.

BACA JUGA  Tim-Tim Lolos Ke-32 Besar Liga Europa

Napoli akan bertemu Inter di delapan besar setelah menang 3-0 atas tim juru kunci Liga Italia Verona di San Paolo pada Rabu.

Bagaimanapun, pertandingan-pertandingan perempat final tidak akan diikuti dua tim papan atas Liga Italia, ketika AS Roma dan Fiorentina gagal mengatasi lawan-lawannya.

Roma kalah adu penalti 2-4 dari Spezia setelah gagal menemukan cara untuk menaklukkan tim divisi kedua itu setelah masa perpanjangan waktu di Stadio Olimpico.

Fiorentina, yang terpaut empat angka dari Inter di Liga Italia, menelan kekalahan 0-1 dari tim peringkat kedua dari bawah Carpi, di mana Antonio Di Gaudio membukukan gol penentu kemenangan pada menit ke-76.

Spezia kini akan bertemu tim divisi ketiga Alessandria, yang menaklukkan tim Liga Italia Palermo dua pekan silam dan menghentikan laju Genoa pada Selasa dengan kemenangan 2-1 setelah masa perpanjangan waktu.

Sinisa Mihajlovic berada di bawah tekanan sebelum memimpin AC Milan ke bekas klubnya Sampdoria dan pertandingan terakhir 16 besar pada Kamis.

Namun di tengah kesulitan-kesulitan yang dialami klub Genoa itu di bawah pelatih baru mereka Vincenzo Montella, Tim Merah-Hitam jarang mendapat masalah.

Penyerang asal Prancis Niang memecah kebuntuan pada menit kelima babak kedua dan, setelah Ervin Zukanovic mendapat kartu merah akibat protesnya terhadap wasit terkait kartu kuning yang diterimanya pada menit ke-60, Carlos Bacca mencetak gol kedua pada fase akhir pertandingan untuk tim tamu.

Milan kini akan bertemu Carpi, dan Niang berkata kepada Rai, “Carpi adalah tim yang dapat kami kalahkan, namun kami telah melihat di liga bahwa mereka merupakan tim yang tangguh, maka kami tidak dapat meremehkan mereka.”   (Jn16/ant/AFP)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...