Jowonews

Logo Jowonews Brown

Leicester City Dekati Tangga Juara

LEICESTER, Jowonews.com – Tangga juara Premier League Inggris sepertinya semakin dekat dengan Leicester City. Hal itu menyusul penampilan Leicester yang semakin hari semakin meyakinkan dalam menjalani pertandingan-pertandingan per pekannya. Seperti Selasa (15/3) dini hari tadi, Leicester mampu meraup angka penuh setelah menang tipis 1-0 atas tamunya Newcastle United di King Power Stadium.

Tambahan tiga angka di markas sendiri ini membuat The Foxes mengumpulkan nilai 63, memperlebar jarak mereka menjadi lima angka dengan Tottenham Hotspur yang membututi di urutan kedua dengan raihan 58 poin.

Sempat memberikan perlawanan ketat di awal laga, barisan pertahanan Newcastle justru lengah pada menit ke-25 ketika menghalau sebuah situasi bola mati. Halauan kurang sempurna Steven Taylor mendarat di kepala Jamie Vardy yang kemudian menyundul bola untuk disambar dengan tembakan salto Shinji Okazaki. Leicester unggul 1-0.

Dalam kedudukan tertinggal, Newcastle terus berusaha untuk mencari gol penyeimbang. Hanya saja, Leicester yang terkenal dengan pertahanan kokoh mereka dengan mampu membukukan lima clean sheet dalam enam laga kandang terakhir mereka mampu menjaga gawang mereka aman dari serbuan para penyerang tim tamu hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua permainan, Pelatih anyar Newcastle Rafael Benitez melakukan pergantian ofensif dengan memainkan Andros Townsend untuk mengisi tempat Vurnon Anita. Sejumlah peluang mampu diciptakan melalui pergerakan Moussa Sissoko, Ayoze Perez hingga Aleksandar Mitrovic, namun semuanya terkendala dengan penyelesaian akhir kurang optimal. Kekalahan ini belum membuat Newcastle beranjak dari zona degradasi, tepatnya masih tertahan di posisi ke-19 klasemen sementara Liga Primer dengan mengumpulkan 24 poin. (JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...