Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Lengser, Bupati Kendal Gelar Pesta

bupati-kendal-widya-kandi-susantiKENDAL, Jowonews.com – Diakhir masa jabatan Bupati Kendal Widya Kandi Susanti menggelat berbagai kegiatan. Salah satunya adalah pesta hiburan rakyat secara gratis dan untuk semua kalangan. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Sabtu (hari ini –RED) selama hampir 15 jam mulai pukul 08.00 – 23.00 WIB di alun-alun Kendal.

Berbagai kegiatan yang digelar diantaranya bazar UMKM, pameran batu akik dan berbagai hiburan yakni band lokal, band reggae, dangdut (Pammi Kendal) dan penampilan Barongan serta pembagian sembako gratis.

Bupati Widya Kandi Susanti menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh lapisan masyarakat, jika selama kepemimpinannya masih banyak meninggalkan berbagai program pekerjaan yang belum selesai. Namun demikian, berbagai capaian program selama satu periode sejak 2010 – 2015 juga sudah terlihat.

“Seperti Kawasan Industri Kendal (KIK) serta dengan adanya Pembangunan Pelabuhan Kendal yang sudah siap beroperasi. Itu merupakan kebanggaan tersendiri, pelabuhan itu bisa memberdayakan lingkungan serta masyarakat Kendal menjadi maju,” kata Bupati melalui Kasubag Humas Pemkab Kendal Heri Warsito, Jumat (20/8).

Lanjutnya. percepatan pembangunan Kabupaten Kendal tidak lepas dari peningkatan kualitas pelayanan transportasi dan aksesebilitas antar wilayah pedesaan dengan pusat kota serta wilayah sekitar agar menjadi lebih baik.

“Hal itu menjadi prioritas utama dalam membangun sejumlah infrastruktur jalan dan jembatan guna memenuhi kebutuhan masyarakat dan dunia usaha lainnya di Kendal,” ujarnya. Tidak hanya itu saja, menurutnya, ke depan diperlukan pendanaan yang cukup besar dengan didukung perencanaan yang lebih matang, sumber daya manusia yang memadai, pemenuhan peralatan serta tersedianya sumber daya alam (material) yang cukup.  

“Peran serta pihak swasta juga sangat dominan, sebab harus ditunjang dengan peningkatan kapasitas kemampuan pendanaan maupun teknologi yang akan diperlukan,” imbuhnya.  

BACA JUGA  Jika Digelar Serentak 2016, Jateng Gelar 18 Pilkada Kabupaten/Kota

Bupati berharap, dengan berakhirnya masa jabatan sebagai Bupati Kendal periode 2010-2015 ini. Mengaku akan terus berjuang dan berupaya menjadikan kabupaten Kendal lebih maju. “Akhir tahun ini Kabupaten Kendal menghadapi Pilkada, untuk itu mari kita sukseskan dan ciptakan suasana yang aman, damai dan lancar demi Kendal kedepan,” pintanya.

Terpisah, Wakil Bupati Kendal, Much Mustamsikin yang juga habis masa jabatannya, mengaku mulai mengemasi semua barang-barang pridadi miliknya yang ada di Rumah Dinas Wakil Bupati Kendal, di Jalan Pemuda Kendal.

Setelah tidak lagi menjabat sebagai wakil Bupati Kendal, Mustamsikin mengaku akan kembali kemasyarakat sebagai warga biasa dan melanjutkan berbagai kesibukannya yang tertunda sejak menjabat sebagai Bupati.

“Saya akan kembali ke masyarakat dan tinggal di Kaliwungu. Dan kembali menggeluti dunia pendidikan yakni dunia NU yang sempat terpinggirkan saat menjabat sebagai wakil Bupati,” katanya.

Selama 5 tahun menjabat sebagai wakil Bupati Kendal, ia mengaku memiliki banyak kesan-kesan yang bisa menjadi guru bagi dirinya, baik kesan yang menggembirakan hingga yang menyedihkan.

“Banyak pengetahuan yang saya dapatkan, salah satunya yakni bisa membantu dan membangun Kendal menjadi lebih baik dan masih banyak lagi. Sementara kesan yang menyedihkan adalah dikiritik, tapi itu melah menjadi cambuk untuk menjadi pemimpin yang lebih baik,” kenangnya. (JN01)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...