Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Libur Idul Adha, Satgas Pertamina Pantau Lonjakan BBM

SEMARANG, Jowonews.com – Konsumsi bahan bakar minyak pada liburan Idul Adha dipastikan akan melonjak. Pertamina pun memasok BBM ke SBPU lebih banyak dibandingkan hari biasanya.
PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jawa Tengah-DIY memprediksikan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) pada libur panjang Idul Adha sebesar lima persen.

“Kenaikan konsumsi BBM tersebut kami prediksikan terjadi untuk semua jenis mulai dari premium hingga pertamax,” kata Area Manager Communication and Region Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Suyanto di Semarang, Jumat (9/9).

Dikatakan, tambahan pasokan BBM tersebut dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat. “Kalau dilihat dari tren tahun-tahun sebelumnya, lonjakan kendaraan pada libur Idul Adha tidak terlalu besar,” katanya.

Konsumsi normal harian wilayah Jateng-DIY untuk premium sebanyak 5.568 kilo liter (kl)/hari, solar 6.128 kl/hari, pertalite sebanyak 4.272 kl/hari, dan pertamax sebanyak 2.520 kl/hari.

Sementara itu, seperti pada Idul Fitri yang lalu Pertamina MOR IV juga membentuk tim satgas untuk melakukan monitoring kondisi kebutuhan BBM/BBK yang dimulai sejak hari ini hingga tanggal 14 September.

Satgas tersebut penting untuk memastikan ketersediaan BBM dapat mencukupi kebutuhan masyarakat pada liburan kali ini.

Satgas sendiri bertugas 24 jam selama H-4 hingga H+2 hari raya Idul Adha. Pihaknya berharap selama kurun waktu tersebut tidak ada kendala dalam penyaluran BBM khususnya di Jawa Bagian Tengah.

“Dengan upaya ini harapannya Pertamina dapat memberikan rasa tenang dan nyaman kepada masyarakat selama menjalani Idul Adha kali ini, tanpa ada kekhawatiran kelangkaan BBM dan BBK,” katanya.(Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...